Tribratanews.kepri.polri.go.id – Telah berlangsung kegiatan Kunjungan Kerja Kabaharkam Polri beserta tim ke Mapolres Natuna dalam rangka meninjau langsung kesiapan Polres Natuna terkait pengamanan Pemilu 2019, Senin (26/3/2019).

Setibanya di Bandara Raden Sadjad dengan menggunakan pesawat Polairud Mabes Polri, Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Moechgiyarto, S.H. M. Hum disambut langsung oleh Kapolres Natuna Kombes Pol. Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K bersama-sama Kabaharkam Polri dan tim menuju Mapolres Natuna.

Dalam arahannya, Kabaharkam Polri mengungkap bahwa Kabupaten Natuna merupakan daerah perbatasan ke 3 yang telah dikunjungi. Adapun siang, Kabaharkam Polri beserta tim akan meninjau kesiapan Polres Dumai.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan Personil  Polri dalam mengamankan Pemilu mendatang,” katanya.

Selain itu, Ia juga mengungkap telah mengunjungi 7 Polda antara lain diwilayah Sumatera dan Kalimantan.

Harapannya kepada masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Natuna untuk bersama-sama menggunakan hak suaranya, karena suara masyarakat merupakan penentu arah bangsa ini.

Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K mengatakan bahwa Kabupaten Natuna berada di daerah  perbatasan dan berhadapan  langsung dengan beberapa negara tetangga. Meski daerah ini tergolong aman, pengecekan oleh Kabaharkam harus dilakukan.

“Pemilu tahun ini, harus aman dan tentram,” imbuhnya.

Ia juga menambahkan, berbagai persiapan telah dilakukan Polres Natuna bersama TNI, seperti sosialisasi kepada masyarakat, Kampanye berita Hoax, sosialisasi dengan  Babinkantibmas, Jumat keliling, dan melakukan patroli rutin.