Tribratanews.kepri.polri.go.id/Polres Natuna,  Dalam rangka Cooling System Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019 dan Peningkatan Kemampuan di Wilayah Perbatasan Polres Natuna, Kabaharkam Polri Komjen Pol. Drs. Moechgiyarto,. SH, M. Hum beserta 11 rombongan lainnya yang terdiri dari korpsbinmas, Korpssabhara dan Korpspolairud melaksanakan kunjungan pengecekannya ke Polres Natuna dengan menggunakan pesawat Polri Beechcraft 1900D P – 4301.Selasa,26/03/2019.

Sebelumnya Kabaharkam Polri Komjen Pol. Drs. Moechgiyarto, SH, M. Hum beserta rombongan disambut langsung oleh Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K, Pejabat utama Polres Natuna beserta FKPD Kab Natuna di ruang tunggu VIP room bandara Lanud Raden dan  disambut dengan rangkaian Tepung Tawar oleh Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kab. Natuna.

Selanjutnya, usai istrahat sejenak di ruang VIP room Bandara, Kabaharkam Polri melanjutkan kunjungan nya ke Polres Natuna dan disambut langsung oleh Kapolres Natuna dan Tarian Persembahan oleh Polwan Polres Natuna serta Jajar Hormat oleh Personil Sabhara Polres Natuna.

Dalam Kunjungan nya Ke Mapolres Natuna, Kabaharkam Polri Komjen Pol. Drs. Moechgiyarto,. SH, M. Hum mengatakan di konfrensi pers nya bersama para awak media mengatakan bahwa tujuan nya untuk mengecek kesiapan pengamanan pemilu 2019 sekaligus memelihara kemampuan personil di wilayah wilayah perbatasan.

“jadi kita di sini untuk mengecek kesiapan pemilu sekaligus untuk meningkatkan pemeliharaan satuan personil di wilayah perbatasan, karena tinggal kurang lebih  3 minggu lagi akan kita laksanakan pemilihan serentak jadi kita beri arahan bagaimana pengamanan pengamanan pola untuk pam TPS pemilu 2019 ini”, ujarnya

Ditambahkannya Kabaharkam polri mengharapkan agar masyarakat Indonesia menggunakan hak pilihnya dengan baik supaya hak suara tersebut dapat mewakili dan memilih anggota anggota legislative yang berkualitas sekaligus memilih pemimpin nasional yang nantinya bisa membawa Negara ini yang adil makmur dan sejahtera.

Komjen Pol. Drs. Moechgiyarto, SH, M. Hum juga menjelaskan bahwa Sebelumnya Kabarhakam polri beserta rombongan telah mengunjungi 7 Polda diwilayahnya diantaranya seluruh Polda Kalimantan, Polda Bangka Belitung, Sumatra Selatan, dan Lampung, serta rencananya dilanjutkan terbang menunju Dumai.

Adapun nama-nama dalam rombongan kunjungan Kabaharkam polri ke polres Natuna antara lain Anjak Utama  Baharkam Polri Irjen Pol. Drs. Bambang Purwanto S.H., M.SIKarobinopsnal  Baharkam Polri Brigjen Pol.  Drs. Ermi Widyatno, M.M.Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen  Pol. Drs. Edi Setio M.SiKabag Opsnalev Korsabhara Baharkam Polri Kombes Pol.  Drs. Aridan Jeremia Roeroe,Kasubdit Binmasair Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri Kombes Pol. Drs. Oka Eswara Dwiasoka Chandrana, MPB,Anjak Madya Bid Polair Baharkam Polri Kombes Pol. Drs. Suroso Miharjo,Kasubbag Renopsnalat Bag Binlat Baharkam Polri AKBP Drs. Nolly Mandagi .M.A.,Ps. Kasubbag Latopsnal Bag Binlat Baharkam Polri AKBP Netra Naswita,Korspri Kabaharkam Polri  AKP Bambang Askar , S.H. M.H.ADC Kabaharkam Polri Brigadir Agus Mikel,BA Dokumentasi Kabaharkam Polri Brigadir Yogi Iskandar, S.H. (Cristian)