Tribratanews.kepri.polri.go.id – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mengumumkan pendaftaran penerimaan anggota polri tahun 2019, untuk calon Taruna Akakademi Kepolisian (Akpol), anggota Bintara dan Tamtama yang semula akan ditutup pada Jumat (22/03/2019) hari ini, diperpanjang hingga Kamis (28/03/2019).

“Perpanjangan masa pendaftaran ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat calon pendaftar yang memiliki kompetensi sesuai yang dipersyaratan untuk mendaftar,” kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Drs. S. Erlangga.

Karo SDM Polda Kepri  Kombes Pol. Djoko Susilo, S.I.K menyebutkan, ada sebanyak 174 kuota brigadir, 15 orang untuk Brimob, 9 untuk Polwan sisanya 150 untuk dididik di SPN Tanjung Batu dan untuk Akpol ada 9 slot untuk pria dan wanita.

“Hingga saat ini, tercatat 1.200 calon anggota polisi yang telah diverikasi untuk mengikuti rangkaian tahapan penerimaan anggota polri tahun 2019,” tambahnya.

Meskipun telah melaksanakan kegiatan Pakta Integritas On The Road dan Pengambilan Sumpah Penerimaan Terpadu Calon Anggota Polri T.A 2019 di Stadion GOR Temanggung Abdul Jamal pada Minggu (24/3/2019), Ia menyebutkan bahwa penerimaan anggota Polri tetap akan diperpanjang hingga Kamis (28/03/2019).

Lebih lanjut, Kombes Pol. Djoko Susilo berpesan kepada para calon pendaftar, untuk berkompetisi secara sehat dan tidak perlu mempercayai jika ada pihak yang menjanjikan bisa memberikan kelulusan dengan membayar sejunlah uang. Tambahnya, rekrutmen polri dilakukan secara bersih, transparan, akutanbel, dan humanis (betah).

“Bila ada pihak yang mendatangi calon atau orang tua calon, yang berjanji dapat membantu atau meluluskan dengan meminta sejumlah uang agar melaporkan pada kepolisian terdekat,” pesannya.