Polres Kep. Anambas-Polsek Siantan Kamis (21/3/2019) melaksanakan patroli laut, Patroli dipimpin oleh Kapolsek Siantan Akp Septimaris SE berserta dengan 20 personil.

Patroli dilaksanakan di pulau terluar ke Tokong Nanas yaitu daerah tidak berpenghuni bagian dari laut cina selatan yang terletak di Kab.Kepulauan Anambas yang berbatasan langsung dengan negara malaysia.

Patroli dilaksanakan dengan menggunakan kapal , dan untuk sampai ke pulau tokong nanas menempuh perjalanan hingga dua jam dari kota terempa sebagai ibu kota kabupaten.

Akp.Septimaris menjelaskan ,Patroli daerah terluar ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan karena kami tidak ingin hal-hal yang tidak diinginkan terjadi diwilayah perbatasan, seperti tempat persinggahan kapal-kapal asing untuk menangkap ikan dan juga mencegah masuk ilegal fishing.
Walaupun letak geografis yang tidak mudah dijangkau namun merupakan tantangan tersendiri untuk kami melaksanakan patroli mau pun operasi demi untuk menjaga kedaulatan NKRI ,

Salah satu cara kita untuk mendapatkan informasi dalam menjaga keamanan dilaut selalu berkoordinasi dengan kelompok -kelompok nelayan.

Dalam kegiatan patroli tersebut juga melibat kan Urkes Poles anambas untuk memberikan pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan tensi dan memberikan pengobatan kepada masyarakat nelayan yang tinggal sekitar pulau tersebut.

Semoga patroli yang dilakukan ini, dapat memberi rasa aman bagi masyarakat, khususnya masyarakat nelayan yang kesehariannya menggantungkan hidup dari hasil laut.