Tribratanews.kepri.polri.go.id/Polres Natuna –  TNI-Polri bersama Linmas, Damkar , Basarnas, Dishub dan Instansi terkait menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka Kesiapan Pengaman Pemilu 2019 trkhusunya di Wilayah Kabupaten Natuna, Jumat, 22/03/2019.

Apel yang di Ikuti ± 600 personil Gabungan TNI – Polri dan Instansi terkait tersebut di pimpin langsung oleh Dandim 0318/Natuna Letkol Czi Ferry Kriswardana, S.Sos, MTr (Han),di damping oleh Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto.SIK  .

Amanat dari Menko Polhukam yang di bacakan oleh Letkol Czi Ferry Kriswardana S.Sos, MTr (Han) ini menyampaikan pemilu serantak telah menjadi warisan kebanggaan nasional. Sekaligus, sorotan internasional untuk membuktikan Indonesia mampu melakukan konsolidasi politik demokratis dan berintegritas dalam memilih pemimpin.

““Sukses atau tidaknya perhelatandemokrasi ini sangat tergantung kepadasemua pihak yang terlibat secara langsungmaupun tidak langsung,” Ucap Dandim 0318/Natuna di Pantai Kencana Jl. Soekarno Hatta Ke. Ranai Kec. Bunguran Timur Kab. Natuna tersebut.

Lebih lanjut Letkol Czi Ferry mengatakan momentum tersebut adalah sebagai ajang kompetensi program dan kapabilitas untuk mendapakan kepercayaan rakyat yang akan memilih menjadi pemimpin Nasional. Ditambahkan olehnya TNI-Polri akan bertanggungjawab penuh dalam mengamankan pemilu serentak tahun ini.

“Tidak ketinggalan tentunya fungsi dan peran TNI-Polri yang berada di luar lingkup penyelenggara Pemilu untuk memastikan suksesnya keberlangsungan pemilu yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil,” ungkapnya.

Apel Gelar Pasukan dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia,  sebagai upaya menjamin kemanan pemilu 2019  dengan menurunkan kekuatan prajurit gabungan TNI-Polri sebanyak 453.133 personel se Indonesia  didukung alutsista yang disesuaikan dengan potensi kerawanan yang mungkin muncul.

Ditamabhkannya , TNI-Polri selaku institusi yang bertanggungjawab langsung terhadap pengamanan jalannya Pemilu Serentak tahun 2019, apabila menemukan adanya kerawanan dan hambatan tersebut harusdapat mengambil suatu tindakan tegas sesuai dengan Prosedur Tetap dan aturan hukum yang berlaku sehingga tidak ada toleransi sekecil apapun bagi pihak-pihak yang akan mengganggu jalannya Pemilu Serentak Tahun 2019.

“Mari kita wujudkan pesta demokrasi ini benar-benar pestanya rakyat, Saya berharap prajurit TNI-Polri dan komponen masyarakat yang dilibatkan agar melaksanakan tugas ini dengan penuh dedikasih dan rasa tanggung jawab” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, SE, Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K,Ketua KPU Kab. Natuna Bpk. Junaedi Abdilah, Dansatpom AU Raden Sadjad Kapten Eko Setiawan,PJU Polres Natuna,Camat Se-Kab. Natuna,Tokoh Agama ,Tokoh Adat, Tokoh Pemuda,Tokoh Masyarakat (Cristian)