Tribratanews.kepri.polri.go.id/Polres Natuna, Kemarau panjang yang melanda wilayah Kab natuna mengakibatkan beberapa desa kekeringan air bersih terutama di daerah bunguran besar seperti di desa Harapan Jaya Kec. Bunguran Tengah, Kab. Natuna menjadi perhatian besar bagi Kapolsek Bunguran Timur beserta anggota nya.

Sehingga akibat kekeringan dan kurangnya pasokan Air Bersih, Kapolsek Bunguran Timur, Kompol M. Sibarani, bersama PS. Panit Binmas Polsek B. Timur Bripka David Arviad, Bhabinkamtibmas Kec. B. Tengah Brigadir Pani Januar, Bhabinkamtibmas Kel. Ranai Briptu Mudiyanto, melakukan pembagian air bersih untuk masyarakat Desa Harapan Jaya dengan dampingi oleh Kepala Desa Harapan Jaya Bpk Evan Sukadir. S.Ip, Kamis 14/03/2019

Pada Kesempatan tersebut Kompol Sibarani beserta anggotanya membagikan sebanyak 4000 liter air bersih dengan di 4 lokasi yang berbeda dengan menggunakan mobil tangki air dari  dinas Pemerintah daerah bagian pekerjaan umum

“ada 4 lokasi yang kita bagikan tadi di Masyarakat Desa Harapan Jaya RT 001 RW 002, RT 002 RW 003, di Surau Muta’alimul Huda RT 001 RW 002, dan Surau Baitul Hayat RT 002 RW 003.” Ucap Kapolsek Bunguran Timur.

Adapun maksud dan tujuan dari Pembagian Air Bersih ini yakni karena saat ini warga Masyarakat Desa Harapan Jaya mengalami kekeringan sehingga Debit Air di sumurnya tidak cukup untuk kebutuhan Memasak dan minum sehari-hari.

Adapun atas inisiatif dari Polsek  Bunguran Timur ini, masyarakat merasa sangat terbantu akan pembagian air bersih tersebut karena telah meringankan beban warga yang sedang krisis air, kepada Kapolsek Bunguran Timur Kompol Mangatur Sibarani warga dan Kepala Desa Harapan Jaya mengucapkan terima kasih karena telah membantu dalam mengantarkan air bersih ke Warga Desa Harapan Jaya ini. (Cristian)