Tribratanews.kepri.polri.go.id/PolresNatuna,  Bertempat di Aula Serbaguna Natuna Hotel, Kelurahan Ranai Darat, Kecamatan Bunguran Timur, Polres Natuna melalui Sat binmas Polres Natuna menggelar Forum Group Discussion (FGD) ,Kamis (14/03/2019) pagi.

Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, SIK., melalui Wakapolres Natuna Kompol Renan tersebut, dihadiri oleh para Camat se Pulau Bunguran Besar, Kepala Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat serta para tamu undangan lainnya.

Kegiatan yang bertajuk guna mewujudkan Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk tersebut mengangkat Tema “cegah tangkal hoax, radikalisme ,isu sara, pro kekerasan dan inteloransi dalam mewujudkan Pileg dan Pilpres Tahun 2019 yang aman, damai, dan sejuk di Kab. Natuna”

Dalam Kata Sambutannya Wakapolres Natuna Kompol Renan yang  mewakili langsung  Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto.SIK mengatakan mengingat di tahun 2019 ini merupakan Tahun Politik, Polres Natuna bersama Instansi terkait akan terus bekerja sama untuk menciptakan pada Pemilu 2019 Nantinya tanggal 17 april 2019 di pencoblosan hingga pada pelantikan nanti agar tetap aman damai dan sejuk .

“ Kita akan terus berupaya menciptakan situasi yang kondusif menjelang pemilu 2019, oleh karna itu dengan menggelar FGD ini sebagai upaya  untuk mendiskusikan masalah keamanan  bersama para tokoh agama, masyarakat dan Pemerintah.” Ujar Kompol Renan

Melalui kegiatan ini juga Kompol Renan mengharapkan dan mengingatkan kepada seluruh umat Agama untuk waspada dengan adanya kelompok yang secara Sistematis, Terstruktur dan Masif yang dapat menyebarkan Paham Radikalisme karena paham tersebut sangat Berpotensi memecah belah umat dan mengancam NKRI.

“saya mengajak semua pihak yang hadir disini untuk menjadikan tempat ibadah sebagai tempat untuk meningkatkan Keimanan, Ketakwaan dan ketaatan kepada Tuhan nya Masing Masing  dan menanamkan nilai-nilai kasih sayang, Toleransi,  Akhalt mulia dan Cinta Tanah Air.” Harapan Wakapolres Natuna

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian Materi oleh 3 Narasumber dari Ketua MUI Kab. Natuna, dari kepala Baznaz Kab. Natuna, dari Ust. Khusnul Khuluq S,Pd dilanjutkan dengan Sesi Tanya jawab kepada peserta yang hadir.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain,Wakapolres Natuna Kompol Renan,Kasat Intelkam Polres Natuna Iptu Swis Swol Stan,Kasat Binmas Polres Natuna Iptu R. Sudiyono,Ketua MUI Kab. Natuna Bpk. H. Mustafa Sis,Wakil Ketua III Baznaz Kab. Natuna Drs. H. Sayid Ridwan Idris,Ustad Masjid Nurul Falah Khusnul Khuluq S,Pd,Camat Bungran Timur ,Camat Bunguran Timur Laut,Camat Bunguran Tengah,Lurah Kec. Bunguran Timur,Kades Bunguran Timur, Timur Laut, Tengah,Toga, Tomas, Todat dan Cendikiawan.