tribratanews.kepri.polri.go.id – Polres Karimun mendapat kunjungan tim asistensi pamatwil dan pamenwas operasi mantap brata Polda Kepri. Selasa (12/03/19)

Hari Selasa tanggal 12 Maret 2019 sekira pukul 10.00 Wib bertempat di Rupatama Polres Karimun dilaksanakan kegiatan Asistensi Tim Was Ops OMB Polda Kepri di Mapolres Karimun yang di pimpin oleh Kasat Brimob Polda Kepri Kombes Pol GURUH ARIF DARMAWAN S.I.K, MH serta didampingi oleh Dir Krimsus polda kepri Kombes Pol RUSTAM MANSUR. S.I.K dan Ka SPN Polda Kepri Kombes Pol ALOYSIUS SUPRIADI, S.I.K.

Pelaksanaan kegiatan Asistensi Tim Was Ops OMB Polda Kepri di Mapolres Karimun dihadiri oleh Kapolres Karimun AKBP HENGKY PRAMUDYA, S.I.K beserta para PJU Polres Karimun, Kapolsek Jajaran dan personel Polres Karimun yang mengawaki OMB Polres Karimun.

Adapun dalam kegiatan tersebut Kapolres Karimun memberikan sambutan dan dilanjutkan pemaparan oleh Kabag Ops Polres Karimun tentang kesiapan OMB Polres Karimun

Adapun arahan yang disampaikan oleh Tim Asistensi yaitu Polres Karimun harus mempersiapkan kesiapan data dan personel dalam pada pelaksanaan OMB dengan sebaik – baiknya, melaksanakan patroli dalam skala besar dan meningkatkan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD) dalam menjaga situasi kamtibmas yang tetap kondusif di Kab.Karimun, meningkatkan kewaspadaan Personel pengamanan TPS dan memahami tupoksi pada saat PAM TPS, pendistribusian logistik dari KPUD hingga ke TPS dan kembali ke Gudang dalam pengawasan personel serta Body Sistem dalam melaksanakan tugas dilapangan serta melaksanakan kegiatan dengan laporan yang dilengkapi dokumentasi.


Selanjutnya sekira pukul 12.10 wib Tim Was Ops OMB Polda Kepri melaksanakan pengecekan Gudang Logistik KPUD Kab. Karimun yang berlokasi di Jalan Pertambangan Kec. Tebing Kab.Karimun Prov. Kepri. Pada saat tim tiba di gudang logistik KPUD Kab. Karimun aktifitas sedang melakukan pelipatan surat suara Pemilu 2019 yang dikerjakan oleh masyarakat Kab. Karimun dengan status pekerja harian lepas sebanyak 197 orang dengan pengawasan oleh Sdr. AKMAL FIRDAUS ( Kasubbag Logistik KPUD Karimun).

Dalam kegiatan pengecekan tim was ops juga memberikan arahan agar surat suara yang sudah dilipat agar disimpan didalam ruangan yang terkunci, para pekerja pelipat surat suara mayoritas perempuan, maka personil polwan harus ikut melakukan pengamanan, untuk kondisi fisik gudang logistik dinilai cukup baik dan personil pengamanan tidak boleh meninggalkan tempat.