Tribratanews.kepri.polri.go.id – Kepolisian Resor Lingga melalui Bagian Sumber Daya Manusia (Bagsumda) mensosialisasikan penerimaan anggota Polri 2019 lewat Talkshow Radio di Paradise FM 89,4, Minggu (10/3/2019).

Talkshow yang dipimpin BRIPKA Doni Permana ini, mengajak para anak muda yang bertempat tinggal di Kabupaten Lingga untuk mendaftarkan diri sebagai anggota Polri. Dijelaskan bahwa Polri membuka penerimaan mulai dari jenjang Tamtama Polri, Brigadir Polri, hingga Akademi Kepolisian.

“Pada Tahun ini, pendaftaran penerimaan anggota Polri akan dilakukan secara serentak. Dimulai dari tanggal 6 Maret hingga 22 Maret 2019 mendatang, dan untuk informasi persyaratan dapat dilihat melalui website online milik Polri di alamat www.penerimaan.polri.go.id.”, ucap BRIPKA Doni.

Dalam kesempatan yang sama, BRIPTU Ilyas Putra Laksamana menjelaskan bahwa penerimaan anggota Polri akan menetapkan prinsip BETAH, yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humasnis.

“Menjadi anggota Polri itu tidak memerlukan biaya, oleh sebab itu, jangan mudah percaya dengan oknum yang menjanjikan atau menjamin kelulusan bagi pendaftar dengan membayar sejumlah uang” terang BRIPTU Ilyas.

Ditambahkan, bahwa bagi masyarakat yang telah memenuhi persyaratan dan berkeinginan untuk mengikuti tes tersebut, dapat langsung datang ke panitia penerimaan yang bertempat di Polres Lingga dengan tidak dipungut biaya.

Selain menerangkan dan mensosialisasikan penerimaan anggota Polri, Bagsumda Polres Lingga juga melaksanakan penempelan brosur penerimaan di wilayah hukum Polsek Dabo Singkep., dan juga menghimbau kepada masyarakat agar ikut bersama sama mempublikasikan penerimaan Polri di lingkungan nya.(Ir)