Tribratanews.kepri.polri.go.id – Menjelang perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1941, Polres Lingga laksanakan Cipta Kondisi bersama Lanal Dabo Singkep, Koramil Dabo Singkep, dan Satpol PP Kab. Lingga di wilayah Dabo Singkep, Rabu (6/3/2019).

Kegiatan ini dimulai pada pukul 23.00 WIB, dengan dipimpin Kabagops Polres Lingga KOMPOL Rusdwiantoro bersama Danden Pomal Lanal Dabo Singkep KAPTEN LAUT (PM) Ferri, dan Kabid Perda Sat Pol PP Taufik.

Dalam kesempatan tersebut KOMPOL Rusdwiantoro mengatakan bahwa kegiatan Cipta Kondisi dalam bentuk Patroli skala besar ditujukan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dalam menyambut peryayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1941.

“Cipta kondisi ini kita laksanakan atas Perintah langsung Bapak Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T., dimana kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan, serta mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dalam menyambut perayaan Hari Raya Nyepi”, ucap KOMPOL Rusdwiantoro.

“KOMPOL Rusdwiantoro saat melaksanakan pengecekan KTP di tempat hiburan

Pelaksanaan kegiatan dilakukan dalam berbagai bentuk, antara lain dengan mengadakan razia dibeberapa titik keramaian, seperti di pantai yang sering dijadikan tempat berkumpul anak anak muda dan juga tempat hiburan yang ada di Kecamatan Singkep.

Adapun yang menjadi target atau sasaran operasi adalah untuk antisipasi tindak kejahatan seperti curat, curas dan curanmor (3C). Selain itu juga sarannya terhadap premanisme, peredaran miras dan narkoba, perjudian, prostitusi terselubung serta penggunaan senjata api maupun senjata tajam.

Kegiatan diakhiri pada pukul 02.00 WIB, dan selama kegiatan berlangsung tidak ditemukan adanya pelanggaran dan gangguan kamtibmas di wilayah Kecamatan Singkep.(Ir)