Tribratanews.kepri.polri.go.id – Personil Dit Lantas Polda Kepri melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak dalam rangka mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas sejak usia dini, Kamis (7/2/19).

Sehubungan dengan pelaksanaan Millennial Road Safety Festival Polda Kepri tahun 2019 yang akan datang, personil Ditlantas Polda Kepri antara lain Brigadir Tri Maryani, Brigadir Meyse, Bripda Cahyo, dan Bripda Aditya hadir mendampingi anak-anak yang hadir.

Terdapat tiga sekolah Taman Kanak-Kanak yang berkunjung ke Polda Kepri antara lain Sekolah Terpadu Mutiara Insani, TK Islam Baiturahim, dan TK Sunshine Muslim School Batam dengan didampingi oleh Guru dan Orang Tua Wali Murid.

Anak-anak tampak antusias mendengarkan dan aktif menanyakan beberapa hal yang berkaitan dengan kepolisian. Ini menandakan bahwasannya para guru dimasing-masing sekolah TK sudah memberi edukasi dasar berlalu lintas yang sangat membantu perkembangan anak-anak dimasa datang.

Agenda Polisi Sahabat Anak ini juga diisi dengan pengenalan tentang Satwa dari Direktorat Sabhara Polda Kepri Subdit K9, yang membantu polisi dalam menangani berbagai tindakan kejahatan.

“Meski harus sedikit berpanas ria, anak-anak sangat antusias ingin melihat langsung tempat satwa K9 berada,” ujar salah satu guru pendamping.

Disana, adegan demo bagaimana K9 (anjing) mempunyai keahlian khusus yang dilatih dan diajarkan secara khusus. Misalkan k9 khusus narkoba, maka keahliannya adalah mengendus barang-barang narkoba. K9 khusus bahan bom, maka keahliannya akan mengendus barang yang berkaitan dengan materi bahan peledak.