Tribratanews.kepri,polri..go.id – Sebuah speed boat Super Jet 007 yang membawa Menko Kemaritiman Republik Indonesia Bpk. Luhut Binsar Panjaitan beserta rombongan hari Selasa (15/01/2019) pukul 12.55 Wib merapat tepat di dermaga Bandar Seri Udana Lobam Kec. Seri Kuala Lobam dalam rangka meninjau proyek pembangunan Bandara Internasional Bintan.

Kedatangan rombongan disambut langsung oleh Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos, Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, SIK, M.Si, Komandan Batalyon B Satbrimobda Kepri Kompol Arief Doddy Suryawan, SIK, Organisasi Pimpinan Daerah Bintan dan Owner PT. Bintan Resort Cakrawala Lagoi serta General Manager PT. Bintan Inti Industrial Estate Lobam.

Sebelum melakukan agenda kerjanya, Menko Perekonomian dan rombongan melaksanakan makan siang bersama di Restoran BIEV Lobam yang diselingi dengan pemaparan progress proyek dan rencana perkembangan kedepannya khususnya pada proyek pembangunan Bandara Internasional Bintan dan kawasan industri Lobam.

Bupati Bintan menyampaikan pemaparan yang berkaitan dengan pembangunan Bandara Internasional Bintan yang saat ini masih berjalan dan dilokasi tersebut akan dikembangkan konsep Smart City, pembangunan Aviation Maintenance dan pembangunan E-Comerce serta pengerjaan landasan pacu (runway) sudah memasuki tahap leveling berjalan 80 % dan direncanakan akan selesai pada tahun 2020.

Sementara itu untuk kawasan industri Lobam direncanakan akan dibangun pelabuhan kargo dan saat ini dalam tahap pengurusan Analisa Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal).

Pukul 13.45 Wib Menko Kemaritiman Republik Indonesia dan rombongan meninjau proyek pembangunan Bandara International Bintan yang berlokasi di Desa Busung Kec. Seri Kuala Lobam dan saat ini masih dalam pengerjaan oleh kontaktor PT. Bintan Aviation Investment dan selanjutnya pada pukul 14.15 Wib rombongan Menko Kemaritiman meninggalkan Pulau Bintan menuju ke Batam dengan menggunakan speed boat Bintan Resort 1.

Pengamanan pada kegiatan tersebut dilaksanakan oleh personil Polres Bintan yang dikendalikan oleh Kabagops Polres Kompol Robinson Sembiring.

“Menko Kemaritiman merupakan pejabat negara, maka aparat Kepolisian khususnya Polres Bintan wajib memberikan pengamanan dalam kunjungan kerja beliau, agar beliau merasa aman dan nyaman serta situasi kamtibmas selalu kondusif” ujar Kapolres Bintan kepada media ini.

Klik Icon Untuk Sharing