Tribratanews.kepri.polri.go.id- Polres Natuna/ Dalam rangka memperingati hari Dharma samudera, TNI – POLRI bersama Disparbud dan Dinas Kebersihan Kab Natuna melaksanakan bersih bersih pantai di pantai Teluk Selahang Desa Limau Manis, Kec. Bunguran Timur Laut, Kab. NatunaSenin (14/1).

Kegiatan Hari Dharma Samudera Tahun 2019 yang di selenggarakan oleh TNI AL ini secara serentak di laksanakan di seluruh Indonesia dengan melibatkan Polri dan Trimatra Lainnya yang bertujuan wujud Bhakti TNI AL terhadap Samudera di Indonesia juga sebagai salah satu bentuk kepedulian bersama dalam  menjaga dan memelihara kebersihan Pantai.

Selain  itu juga sebagai bentuk solidaritas dan sinergitas antar TNI dan Polri beserta masyarakat setempat.

Kegiatan bersih bersih pantai ini dilaksanakan dengan cara membagikan kantong kantong plastik kepada personel yang hadir untuk membersihkan dan mengumpulkan sampah-sampah yang ada di pinggir pantai sekaligus juga mensosialisasikan kepada masyarakat pesisir pantai agar tidak membuang sampah ke laut untuk menjaga  pelestarian dan kelanjutan kehidupan biota laut khususnya di Pantai Tanjung Kab. Natuna.

Komandan Lanal Ranai, Kolonel Laut (P) Harry Setyawan S.E.yang memimpin langsung gotong ryong bersih bersih pantai tersebut mengatakan puncak peringatan dilakukan  pada tanggal 15 Januari 2019 dan Upacara peringatan Hari Dharma Samudera akan dilaksanakan di dermaga Penagi, dengan Upacara Tabur Bunga di Laut.

Turut Hadir dalam kegiatan :Danyon Komposit 1/ GP Letkol Inf Daud Ahmad Harahap, S.Ip, Danramil 01 Ranai Natuna Mayor Inf Hendra Gunawan,Kadisops Satrad 212 Kapten Lek A. Ilham F,Pasintel Kodim 0318 Natuna Kapten Narta,Kasi Propam Polres Natuna Ipda Nellay Boy serta Perwakilan Jalasenastri.