Tribratanews.kepri.polri.go.id- Polres Natuna, Kapolsek Bunguran Timur, Kompol M. Sibarani bersama tiga perwira Polres Natuna melaksanakan ibadah mingguan di gereja GPDI Elshadai Ranai di Jl. H. Adam Malik Batu Hitam Kel. Ranai, Kec. B. Timur.Minggu,(14/1/2019).

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Polsek Bunguran Timur Polres Natuna dalam rangka memakmurkan tempat tempat ibadah sekaligus memberikan himbauan kamtibmas dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas di wilayah kab Natuna agar tetap aman dan kondusif.

Kompol Mangatur sibarani menyampaikan dalam himbuan kamtibmasnya mengatakan bahwa tugas keamanan lingkungan agar tetap aman dan kondusif bukanlah semata-mata hanya tanggung jawab Polri saja akan tetapi tanggung jawab kita bersama Untuk itu, ia meminta agar masyarakat dan Polri saling  bersinergi.

Selain itu Perwira berpangkat Bunga satu tersebut mengajak para jemaat Elshadai Ranai agar jangan mudah percaya dengan berita berita Hoax yang gampang sekali beredarnya seperti melalui media social kita.

“apabila jemaat menerima maupun mendapatkan Berita melalui Whatsapp maupun Fb dan social media lainnya agar tidak diterima secara mentah-mentah melainkan dicari tau terlebih dahulu kebenarannya sebagai langkah antisipasi terjadinya penyebaran berita Hoax”ucap Kapolsek Bunguran Timur.

“Berbijaklah dalam Bermedia Sosial, jangan sampai kita yang terkena imbasnya karena berita yang belum jelas kebenarannya apalagi sekarang terdapat UU ITE di Negara kita” Lanjutnya

Ia juga berharap, agar para jemaat di tahun politik 2019 ini untuk tidak menjadikan rumah ibadah sebagai tempat kegiatan kampanye atau kegiatan politik jelang Pemilu 2019.

Selain itu Kapolsek Bunguran timur Kompol Sibarani Menghimbau kepada jemaat dan seluruh masyarakat mengingat cuaca saat ini diperairan Natuna Sangat Ekstrim di musim Angin Utara dan intensitas Gelombang Air Laut naik Tinggi supaya tidak melakukan aktifitas di laut.

“selaku aparat penegak Harkamtibmas menghimbau agar untuk sementara waktu para jemaat tidak melakukan Aktivitas baik di perairan Pantai maupun di Laut, karena sampai saat ini telah diberikan contoh hingga dua kali kejadian yg menimpa anak-anak kita yakni di Pantai Batu Kasah Cemaga Kec. B. Selatan Tanggal 01 Januari dan Pantai Teluk Selahang Desa Limau Manis Kec. B. Timur Laut Tanggal 09 Januari 2019, dengan jumlah 5 (Lima) Korban, 4 (Emat) Orang Korban terselamatkan dan 1 (Satu) Orang Korban Meninggal Dunia.” Tutupnya. (ces)

Klik Icon Untuk Sharing