Tribratanews.kepri.polri.go.id – Panglima TNI melakukan kunjungan ke Kabupaten Natuna dalam rangka Peresmian Satuan Pertahanan TNI Terintegrasi, Selasa (18/12).

Upacara Peresmian tersebut berlangsung di Faslabuh TNI AL Selat Lampa dan dipimpin oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto guna memperkuat penjagaan kedaulatan wilayah Indonesia.

Peresmian tersebut dihadiri oleh Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap. Budhi Revianto, SIK yang berada di Natuna usai melaksanakan Kunjungan Kerja di Polres Natuna pada Senin (17/12/18) lalu.

Baca juga : http://tribratanews.kepri.polri.go.id/2018/12/17/kapolda-kepri-laksanakan-kunjungan-kerja-ke-polres-natuna/

Sebelum pelaksanaan upacara, Panglima TNI menghadiri Peresmian Rumah Sakit Integratif Dan Peninjauan Baksos TNI kemudian melakukan Peninjauan Siskodal STT Natuna di Hanggar Integratif, Lanud Ranai.

Panglima TNI dalam sambutannya menyampaikan bahwa Peresmian ini merupakan salah satu program perencanaan strategis jangka menengah untuk membangun kekuatan TNI yang diharapkan mampu memberikan daya tangkal (detterence effect) terhadap ancaman khususnya di perbatasan.

Panglima TNI juga menyebut bahwa Satuan TNI Terintegrasi Natuna masih akan terus berkembang, sesuai peningkatan eskalasi ancaman dengan menyempurnakan Satuan ini menjadi organisasi permanen dan terintegrasi dalam satu komando dan dilengkapi dengan sistem kendali operasi berbasis kemampuan network centric warfare.