Tribratanews.kepri.polri.go.id –  Pada tahun 2018 angka kecelakaan Lalu Lintas yang terjadi menurun dibanding dengan tahun 2017 di Wilayah Hukum Polda Kepri, ini merupakan hasil dari pelaksanaan Operasi Zebra 2018.

 Hal ini disampaikan oleh Wadirlantas Polda Kepri AKBP Erick Sartani Marbun, SIK kepada Wartawan Media Cetak dan Media online se-provinsi Kepulauan Riau di ruang kerjanya, Jum’at (16/11/18)

AKBP Erick mengatakan Angka Kecelakaan Lalu Lintas yang terjadi dalam Wilayah Hukum Polda Kepri menurun sebesar 11 % pada Ops Zebra Seligi 2018 dengan jumlah 19 kejadian laka lantas dibandingkan pada tahun 2017 sebanyak 17 kejadian laka lantas.

Hal tersebut menunjukan keberhasilan upaya Ditlantas Polda Kepri dan Satlantas Polres/ta jajaran yang tergabung dalam Satgas Preemtif  diantaranya Dikmas Lantas penyuluhan,  Penyebaran dan Pemasangan Spanduk himbauan, Program Nasional Keamanan Lalu Lintas melalui Polisi Sahabat Anak dan kampanye keselamatan lalu lintas.

Pada kesempatan itu juga Wadirlantas menyampaikan juga bahwa masyarakat harus mendukung penindakan pelanggaran lalu lintas terhadap pelanggar lalu lintas karena setiap kecelakaan pasti diawali pelanggaran lalu lintas.

“dan setiap pelanggaran lalu lintas yang terjadi tentunya dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas yang tentunya dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan lainnya,”jelas Akbp Erick.

Selain dari pada itu Wadirlantas juga menyampaikan evaluasi bagi personelnya untuk giat preemtif dan preventif agar dilaksanakan tepat target dan sasaran kepada potensi ancaman pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Klik Icon Untuk Sharing