Tribratanews.kepri.polri.go.id – Polres Tanjungpinang menggelar Konferensi Pers terhadap 3 perkara Tindak Pidana Pencurian bertempat di Lobby Mapolres Tanjungpinang, Rabu (7/11/2018).

Konferensi Pers tersebut dipimpin langsung Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, MH didampingi Kasat Reskrim AKP Dwihatmoko W, SIK dan Ps. Kasubbag Humas IPTU G. Suratman.

Dalam konferensi pers tersebut, tiga orang tersangka dihadirkan beserta barang bukti yang telah diamankan yaitu satu unit mobil merk Daihatsu Taruna milik korban, satu unit sepeda motor merk Honda Beat milik Tersangka RK, satu unit mobil rental yg digunakan tersangka dalam melakukan aksinya merk Toyota Avanza.

“Kami juga mengamankan uang tunai sejumlah Rp. 5.000.000,- yang merupakan sisa hasil kejahatan.” ungkap Kapolres Tanjungpinang kepada media.

Adapun rincian terhadap tiga kasus Pencurian tersebut sbb.

  1. Pelaku RK dan RH berhasil ditangkap di kampung halamannya pada Rabu (24/10/18) lalu yang beraksi dengan merusak kunci mobil dan berhasil mengambil uang sejumlah Rp. 130.000.000,- yang diletakkan di dalam mobil.
    Sementara 1 pelaku lainnya yaitu BES (43) beralamat di Gesek Toapaya, Kab. Bintan ditangkap karena telah membantu mengantarkan RK ke pelabuhan Tanjung Uban sehingga RK dapat melarikan diri ke Batam.
  2. Pelaku WP (15) dan RA (15) diamankan pada Minggu (14/10/18) lalu setelah memperoleh informasi dari masyarakat bahwa sepeda motor dengan ciri yang sama sedang bersama kedua pelaku yang saat itu berada di tugu monumen tepi laut Tanjungpinang.
    Keduanya beraksi dengan cara melonggarkan kunci kontak sepeda motor menggunakan gunting.
  3. Pelaku LAR (16) diamankan Timur pada Jumat (19/10/18) lalu setelah memperoleh informasi dari masyarakat bahwa sepeda motor merk Yamaha Mio dengan ciri yang sama sedang dibawa oleh pelaku di sekitar Korindo, Kijang.

Sementara dua tersangka lainnya yaitu F dan U yang juga terlibat dalam pencurian tersebut masih berstatus DPO.

Klik Icon Untuk Sharing