Tribratanews.kepri.polri.go.id – Kapolres Bintan AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK, MH menghadiri kegiatan Pelatihan Dasar (Basic Training) Kader I Komisariat Eksakta Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah) yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Tanjungpinang-Bintan, Senin (5/11/2018) malam.

Sebagai narasumber, Ucok membahas tema “Wawasan Kebangsaan” kepada para hadirin sejumlah kurang lebih 60 orang yang dilaksanakan di Aulia Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Jalan DI. Panjaitan KM 8 Tanjungpinang.

Tujuan dari penyampaian tema tersebut antara lain membentuk karakter dan kepribadian agar menempatkan persatuan, kesatuan, kepentingan dan keselamatan bangsa di atas kepentingan individu atau golongan, mempertahankan asas Bhinneka Tunggal Ika yang dilandasi Pancasila dan UUD 1945 serta mewujudkan bangsa yang maju, mandiri dan sejahtera.

“Sehingga dalam menjalankan organisasi, HMI Tanjungpinang-Bintan dapat menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa kedepan.” tambahnya.

Kegiatan pelatihan dasar ini juga dihadiri Wakapolsek Tanjungpinang Timur dan Personil Polres Tanjungpinang.

Adapun dari pihak HMI Tanjungpinang-Bintan yang mengikuti kegiatan yaitu Ketua Komisariat Eksakta, Ketua Umum HMI Tanjungpinang, Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan bersama seluruh peserta pelatihan yang ikut mendeklarasikan dukungan untuk mewujudkan Pileg dan Pilpres Tahun 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk serta menolak berita hoax.

Klik Icon Untuk Sharing