Tribratanews.kepri.polri.go.id – Kapolda Kepulauan Riau Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K beserta Jajaran Polda Kepri melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Tahun 2018 bertempat di Lapangan Apel Polda Kepri, Selasa (30/10/2018).

Kapolda Kepri bertindak sebagai Inspektur Upacara dan membacakan amanat Kepala Koprs Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal Polisi Drs. Refdi Andri, M.Si dengan tema Penegakan Hukum Dan Meningkatkan Kesadaran Dalam Berlalu Lintas.

Sebelum menyampaikan amanat Kakorps Lantas Polri, Ia mengatakan tujuan Apel Gelar Pasukan tersebut untuk mengetahui sejauhmana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan Operasi Zebra tahun 2018 dapat berjalan dengan optimal.

“Operasi Zebra tahun 2018 ini akan berlangsung selama 14 hari mulai tanggal 30 Oktober s/d 12 November 2018 dengan tujuan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan berlalu lintas.” ujar Kapolda Kepri.

Ia juga mengatakan terdapat prioritas pelanggaran yang jadi sasaran operasi karena berpotensi menyebabkan terjadinya laka lantas diantaranya pengemudi dibawah umur, pengemudi berkendara sambil menggunakan handphone, berkendara melawan arus, berkendara motor berboncengan lebih dari 2 orang, berkendara motor tidak gunakan helm SNI, berkendara mabuk karena pengaruh narkoba/miras, dan berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

“Sebelum terjadi hal-hal yang dapat merugikan diri kita dan keluarga, mari sama-sama mematuhi peraturan lalu lintas yang ada sehingga kita dapat mencegah adanya korban laka lantas dijalan raya.” tutupnya.

Klik Icon Untuk Sharing