Tribratanews.kepri.polri.go.id – Kapolsek Teluk Bintan AKP LH. Rambe bersama-sama dengan personil Polsek Teluk Bintan turun kampung menyambangi kediaman Bp. Chong yang berdomisili di Kampung Buluh Kel. Tembeling Tanjung Kec. Bintan, Senin (29/10/18)

Bpk. Chong baru saja mengalami musibah yang mengakibatkan rumah miliknya habis terbakar dilalap si jago merah. Kejadian tersebut berlangsung dengan sangat cepat yang terjadi pada hari Minggu tanggal 28 Oktober 2018 sekira pukul 11.00 Wib.

Rasa empati akibat warganya yang tertimpa musibah, membuat hati Kapolsek Teluk Bintan tergerak untuk membantu warganya sekedar meringankan beban yang dideritanya.

Bersama-sama dengan anggotanya, Kapolsek Teluk Bintan memberikan bingkisan sembako kepada Bpk. Chong dan membantu membuatkan pondok kayu sebagai tempat berteduh sementara guna menghindari dari teriknya panas matahari dan dinginnya malam.

Kepedulian Kapolsek Teluk Bintan kepada warganya yang tertimpa musibah tanpa memandang strata sosial menujukkan bahwa masyarakat merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tugas pokok Polri ini.

“ Karena sesungguhnya sesudah kesulitan ada kemudahan (QS, Al-Insyirah : 5-6)”

Empati merupakan wujud rasa kasih sayang, persahabatan, cinta dan kasih sayang kepada sesama manusia.

Penulis: HRY

Editor  : Tahang

Publish: BPG

Klik Icon Untuk Sharing