Tribratanews.kepri.polri.go.id – Kepolisian Resor Bintan dan jajarannya pukul 08.00 Wib melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Zebra Seligi 2018, Selasa (30/10/18)

Gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, SIK, M.Si dan dihadiri oleh Bupati Bintan yang diwakili oleh Asisten 1 Drs. Ismail, Wakapolres Bintan Kompol Dandung Putut Wibowo, SH, SIK, MH, Kadis Perhubungan Bintan Drs. Yandriansyah dan Kasatpol PP Bintan Mohd. Insan Amin serta Pejabat Utama Polres Bintan, para Kapolsek jajaran dan Danki Pelopor Sat Brimobda Kepri.

Peserta apel terdiri dari peleton Pama, peleton Brimobda Kepri, peleton Lantas, peleton Sabhara dan Polair serta peleton Dinas Perhubungan dan Satpol PP Bintan dan mengikutsertakan kendaraan dinas milik Kepolisian dan Dinas Perhubungan Bintan.

Dalam amanat Kepala Korps Lalu Lintas Polri yang dibacakan oleh Kapolres Bintan bahwa gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan Operasi Zebra Tahun 2018 yang akan digelar mulai tanggal 30 Oktober 2018 s/d 12 November 2018 di seluruh Polda.

Ditambahkan juga bahwa gelar pasukan ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang ditetapkan.

Kapolres Bintan menegaskan bahwa dalam pelaksanaan Operasi  Zebra Seligi 2018, beberapa prioritas yang menjadi sasaran operasi antara lain pengemudi menggunakan handphone; pengemudi melawan arus; pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu; pengemudi dibawah umur; pengemudi dan penumpang sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI; pengemudi ranmor yang mengkonsumsi narkoba atau dalam keadaan mabuk; dan pengemudi yang yang melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

Sebagai bentuk dimulainya Operasi Zebra Seligi 2018, Kapolres Bintan memasangkan pita tanda operasi kepada perwakilan dari POM TNI AL, Sat Lantas Polres Bintan dan Dinas Perhubungan Bintan.

Penulis: HRY

Editor  : Tahang

Publish: BPG

Klik Icon Untuk Sharing