Tribratanews.kepri.polri.go.id-Tanjungpinang-Polsek Pelabuhan Tanjungpinang bersama stakeholder Pelabuhan antara lain BASARNAS, KSOP dan POLAIR melakukan evakuasi terhadap penumpang Kapal Ferry MV. VOC yang mengalami kecelakaan laut.  Personil Polsek Pelabuhan dibawah komando Kapolsek Pelabuhan Tanjungpinang KOMPOL DARMAWAN, S.H dengan cepat melakukan pengamanan dan evakuasi terhadap penumpang Kapal ferry MV. VOC yang tiba di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang.

Kapolsek Pelabuhan KOMPOL DARMAWAN, S.H menerangkan menurut informasi yang didapat Kapal Ferry MV. VOC dengan membawa penumpang sebanyak 153 Orang dan 10 orang ABK mengalami Kecelakaan di Laut lepas pada posisi 01°42.885 U -104°42.616 T yang bertabrakan dengan Kapal Tanker MT. Pacific Crown.

Untuk Korban Luka Berat tidak ada dan untuk Korban Luka ringan Sebanyak 5 orang dan di bawa ke rumah sakit umum kota Tanjungpinang serta 1 orang dari korban tersebut sempat menjatuhkan diri ke laut pada saat benturan dan sudah diselamatkan. Dari keterangan korban, korban melompat kelaut karena panik kapal sudah menabrak dan lambung atas kapal rusak pada reling sehingga korban spontan melompat kelaut.

“Selama proses pengamanan dan evakuasi penumpang situasi dalam keadaan kondusif.” ungkap Kapolsek Pelabuhan Tanjungpinang.

Penulis: Yofi Akbar

Editor  : Tahang

Publish: Dicky Cp.

Klik Icon Untuk Sharing