Tribratanews.kepri.polri.go.id – Kapolresta Barelang Kombes Pol. Hengky, SIK, MH memimpin Apel Kesiapan Linmas Se-Kota Batam dalam rangka Pilpres , Pileg 2019 yang damai bertempat di lapangan Upacara Polresta Barelang , Rabu (10/10/18).

Adapun Apel Kesiapan Linmas dihadiri 1600 orang dari 12 kecamatan di Kota Batam. Dalam amanatnya Kapolresta Barelang mengucapkan terimakasih  kepada Linmas yang bisa hadir.

Kehadiran linmas sangat membantu Polri dalam pengamanan Pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kota Batam dalam Pemilu Legislatif dan Presiden /Wakil Presiden 2019. Hal tersebut diungkapkan Kaporles dalam amanatnya.

Kapolresta Barelang mengatakan dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) terbagi dalam beberapa pola pengamanan yakni Aman, Rawan 1, rawan 2 dan TPS Khusus.

“Semua harus kita amankan sehingga Pemilu bisa berjalan dengan langsung, umim, bebas dan rahasia (Luber),”ujar Kapolres.

Menghadapi tahapan pemilu 2019, Linmas harus mempersiapkan diri dengan menjaga kesehatan, melengkapi pakaian dan perlengkapanya karna  jumlah Linmas yang dibutuhkan untuk mengamankan 2923 TPS di kota Batam sebanyak 5982 orang.

Klik Icon Untuk Sharing