Tribratanews.kepri.polri.go.id/Polres Natuna Kepolisian Resor (Polres) Natuna menggelar konfrensi pers terkait penangkapan pelaku yang diduga memiliki sabu – sabu, di Mapolres Natuna, Senin 24 September 2018.

Dalam keterangan persnya, Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto.SIK selaku pemimpin gelar konfrensi Pers menjelaskan  penangkapan  tersangka AS, (22) domisili di ranai di tangkap di kediamannya di Batu Kapal jalan kaya Wan Moh. Benteng Kecamatan Bunguran Timur pada Jum’at malam 20 September 2018 sekira pukul 19.00 Wib, dengan berdasarkan adanya informasi dari masyarakat, tentang kepemilikan Narkoba.

Pelaku  AS (22) asal warga Kecamatan Serasan Natuna yang  sehari-hari bekerja sebagai wiraswasta merupakan Pelaku yang diduga pengedar dan pengguna narkotika jenis sabu.

Berdasarkan Laporan Polisi NOMOR : LP-A/80/ IX /2018/SPKT-KEPRI/NTN, tanggal 20 September 2018 dari Dari penangkapan pelaku diamankan barang bukti berupa sabu-sabu dua paket golongan 1 masing-masing 5,61 gram, dan 1,22 gram hampir seberat 6,83 gram, Alat Isap ( Bong), Uang Pecahan seratus ribu sebanyak tiga ratus ribu rupiah dan satu buah dompet warna putih, Hp merek Xiomi Redmi.

Selama dilakukan pemeriksaan, pelaku mengaku baru 2 minggu melakukan bisnis narkoba. Namun Polres Natuna tidak begitu percaya, karena Bisnis Narkoba ini, biasanya jaringannya terputus. mudah mudahan bisa di ungkap, ucapan Kapolres.

Atas perbuatannya, pelaku tersebut di jerat pasal 112 ayat 2 Junto 114 dengan ancam hukuman kurungan penjara minimal 6 tahun dan paling lama 20 tahun.

Sebelum menutup konfrensi persnya, Kapolres Nugro berpesan Guna menekan angka penyalah gunaan narkoba di daerah perbatasan Natuna khususnya, Ia meminta kepada para awak media maupun seluruh unsur masyarakat Natuna agar segera melaporkan jika mengetahui adanya tindak penyalahgunaan narkoba di tengah-tengah masyarakat.

“Kita harapkan dari pelaku ini juga bisa memberikan informasi sebanyak- banyaknya sehingga tinndak narkoba bisa di tekan”, pungkasnya (Cris)

Klik Icon Untuk Sharing