Tribratanews.kepri.polri.go.id – Kepolisian Resor Lingga melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata tahun 2018 di Lapangan Merdeka Dabo Singkep, Rabu (19/9/18).

Dalam amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia yang dibacakan oleh Wakapolres Lingga KOMPOL Ikhsan B.Syharoni, mengatakan dalam kegiatan Operasi Mantap Brata 2018 ini, Polri akan dibantu unsur TNI dan stakeholders terkait lainnya untuk bersama-sama menggelar operasi dengan sandi Mantap Brata 2018. Operasi akan dilaksanakan selama 507 hari terhitung mulai 20/9/2018 sampai dengan 21/10/2019 yang serentak dilaksanakan seluruh Indonesia.

“Apel Gelar Pasukan ini diselenggarakan di seluruh jajaran kepolisian dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan. Dengan demikian pemilihan umum tahun 2019 akan dapat terselenggara dengan aman, lancar dan damai,” Ucap Wakapolres Lingga.

Lanjut dia, operasi ini diselenggarakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif yg didukung kegiatan intelijen, penegakan hukum kuratif, dan rehabilitasi melalui penggelaran fungsi kepolisian dalam bentuk satuan tugas tingkat pusat, tingkat daerah dan tingkat Polres.

Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata 2018 ini dihadiri oleh Bupati Kab. Lingga H. Alias Wello, S.IP., Ketua DPRD Kab. Lingga Drs. Riono, Ketua KPU Kab. Lingga, Ketua Bawaslu Kab. Lingga, serta perwakilan dari masing masing Partai yang ikut melaksanakan pesta Demokrasi 2019./(Ir. Nainggolan).

Klik Icon Untuk Sharing