Tribratanews.kepri.polri.go.id – Polres Bintan melaksanakan Apel 3 Pilar Polmas untuk dapat mewujudkan pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk di kabupaten Bintan (19/9/18).

Apel 3 Pilar polmas ini dilaksanakan di Mako Polres Bintan yang mana 3 pilar (Polri,TNI dan Pemerintahan), kegiatan tersebut dihadiri oleh Waka Polres Bintan Kompol Dandung Putut Wibowo S.I.K, M.H didampingi Bupati Bintan yang diwakili Asisten 1 bapak Ismail dan Dandim yang diwakili Kasdim 0315 Mayor Slamet Wahyudi C.ZI serta Toga, Tomas Kabupaten Bintan serta para peserta apel.

Dalam apel tersebut Asisten 1 kabupaten Bintan, Waka Polres Bintan dan Kasdim 0315 selaku irup menyampaikan beberapa amanat yaitu

Asisten 1 yang mewakili Bupati Bintan menyampaikan “ Ketiga pilar tersebut akan menjaga gangguan keamanan yang akan darang, sehingga akan mendeteksi dini terhadap segala bentuk ancaman konflik social”.

Waka Polres bintan menyampaikan “ melalui apel 3 pilar polmas yang kita selengarakan ini merupakan wujud sinergitas antara aparat Polri, TNI dan pemerintahan daerah didalam menjaga dan meningkatkan kesetabilan kamtibmas, peran 3 pilar kamtibmas pemerintah desa yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa serta kepala desa harus besinergi,solid dalam kegiatan yang positif”.

Kasdim 0315 menyampaikan “ apel 3 pilar ini merupakan langkah untuk ,menegakan dan menajga kedaulatan NKRI dalma rangka mengahadapi pesta demokrasi yaitu pileg dan pilpres 2019, oleh karna itu dibutuhkan sinergitas dan solidaritas serta peran seluruh pihak untuk dapat mengantisipasi kerawanan dan potensi gangguan kamtibmas”.

Oleh karna itu dengan Sinergitas ini diharapkan kedepannya kita dapat lebih solid, kompak saling berbagi informasi baik 3 pilar polmas maupun tokoh yang ada, sehinggaa gangguan kamtibmas yang ada di desa saudara sekalian dapat bersama-sama dapat teratasi dan pesta demokrasi 2019 dapat berjalan tertib, aman dan kondusif.

Penulis : BPG

Editor : Edi

Publish : BPG

Klik Icon Untuk Sharing