Tribratanews.kepri.polri.go.id –  Ditlantas Polda Kepri kembali menyapa murid  SDN 009 Botania dalam rangka menanamkan ketertiban lalu lintas sejak dini. Kegiatan yang dikenal Polisi Sahabat anak ini berlangsung di Pendopo Polda Kepri, Rabu (12/9/18).

Dengan metode belajar sambil bernyanyi, anak-anak tampak gembira mengikuti yel-yel yang dibawakan para Polwan cantik Polda Kepri. Selain itu para Polwan mempraktekkan langsung bagaimana cara menyebrang jalan yang benar dan  aman.

Anak-anak yang hadir juga diberi pembekalan oleh para Polwan tentang kedisiplinan,  etika berlalu lintas, pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan pengenalan kendaraan operasional lalu lintas.

Setelah selesai memberikan pemahaman dan penjelasan dalam berlalu lintas, anak-anak dari SDN 009 diajak berkelilingi melihat salah satu binatang yang kerap dijadikan sahabat oleh manusia yang dikenal dengan anjing pelacak atau K9.

Tidak hanya sekedar sahabat, dengan tehnik pelatihan khusus, binatang inipun dapat dijadikan alat pemberantasan tindak kejahatan yang mengagumkan dan sangat handal. Tampak anak-anak sangat bergembira mengikuti kegiatan Polisi Sahabat Anak.

Klik Icon Untuk Sharing