Tribratanews.kepri.polri.go.id-Tanjungpinang-Satuan Lalu lintas Polres Tanjungpinang mengadakan pendidikan dan pelatihan Patroli Keamanan Sekolah ( PKS ) tingkat SMP dan SMA sekota Tanjungpinang, Sabtu (8/9) di lapangan Mapolres Tanjungpinang.

Sebelum dilaksanakannya Diklat Patroli Keamanan Sekolah ( PKS ) terlebih dahulu peserta yg hadir sebanyak 63 orang ini mengikuti acara pembukaan yang di gelar di ruang Antan Seludang Polres Tanjungpinang. Kegiatan ini dibuka oleh Kapolres Tanjungpinang Akbp Ucok Lasdin Silalahi, S.ik MH. dan di hadiri Kadishub Kota Tanjungpinang Bapak Hartanto, SE, Msi dan Disdik Kota Tanjungpinang Ibu Yuni Arita.

Dalam sambutannya Ucok menuturkan selamat datang kepada peserta Diklat Patroli Keamanan Sekolah ( PKS ) serta berterima kasih kepada Stakeholder yang sudah mendukung pelaksanaan kegiatan ini, kepada peserta Diklat Patroli Keamanan Sekolah ( PKS ) yang sudah terpilih ini agar nantinya setelah selesai melaksnakan Diklat bisa benar – benar dapat di terapkan di sekolah karena Patroli Keamanan Sekolah ( PKS ) ini merupakan perpanjangan tangan Kepolisian dalam hal ini Sat Lantas Polres Tanjungpinang ungkap Ucok.

Dalam acara pembukaan ini Kasat Lantas Polres Tanjungpinang Akp Krisna Ramadhani S.ik juga menyampaikan acara Diklat ini berguna untuk merubah sikap peserta didik dalam hal kedisiplinan dan mengisi waktu luang untuk hal yang positif, kegiatan ini juga nantinya akan tetap kita adakan setiap tahunnya, pungkas Krisna.

Usai memberikan kata sambutan Kapolres Tanjungpinang Akbp Ucok Lasdin Silalahi, S.ik MH. memberikan perlengkapan Diklat Patroli Keamanan Sekolah ( PKS ) secara simbolik tanda dibukanya kepada perwakilan peserta Diklat.

Selanjutnya para peserta Diklat yang berjumlah 63 orang ini melanjutkan kegiatan dilapangan Mapolres Tanjungpinang bersama Pelatih yang sudah di tunjuk yaitu Kanit Dikyasa Ipda Jul ilham dan anggota. (Wrd)

Penulis : Werdhi Faisal
Editor  :  Tahang
Publish : Dicky Cp.

Klik Icon Untuk Sharing