tribratanews.kepri.polri.go.id/Polres Natuna Demi menjalin sinergitas,soliditas yang baik di ujung Utara pulau terluar terdepan NKRI di laut sakti rantau bertuah ini, Kapolres Natuna bersama Trimatra TNI (AD,AL,AU) menggelar olahraga pagi bersama di lapangan Mapolres Natuna , Kamis 06/september/2018. 07.00 wib.

AKBP Nugroho Dwi Karyanto.SIK selaku Kapolres Natuna memimpin kegiatan  Menyampaikan dalam amanatnya sebelum melaksanakan olahraga bersama  bahwa kegiatan ini merupakan kerja sama atas sesama petinggi TNI Polri di Kab Natuna yang bertujuan untuk menjalin solidaritas dan sinergitas  antara TNI POLRI dan  menjaga marwah kedaulatan dan keutuhan di ujung utara pulau terluar terdepan NKRI

“kalau untuk menjaga membawa nama negara tidak ada kata TIDAK,karena kita dari masing masing satuan sudah berjanji bahwa merah putih di dada kita, kita tunjukkan kekompakan kita di Ujung utara Pulau Terluar ini “ tegas kapolres

Kapolres Natuna  Juga menjelaskan ini juga bagian program dari pimpinan komandan satuan TNI Polri bahwa kegiatan ini demi menjalin silahturahmi yang baik, rasa kompak,soliditas TNI Polri tetap terjaga dan jangan melihat kejadian kejadian yang dahulu tapi lihat kedepannya bahwa Tni Polri itu Tetap kompak dan Solid di ujung utara Pulau Terluar NKRI.

“hal seperti  ini jangan sampai hanya  menjadi formalitas saja namun kita harus menyadari bahwa kegiatan ini sudah dilakukan  oleh pimpinan pimpinan tertinggi kita di pusat, kalau mereka bisa kenapa kita yang disini tidak bisa” Ujar AKBP Nugroho

“dan kegiatan ini akan terus berlanjut,dan bergantian, hari ini di polres, mungkin besok bisa di Mako Lanal atau pun Makodim dan di Lanud” tambahnya

Selanjutnya Kapolres Natuna menambahkan apel dan olahraga ini  juga sebagai bentuk ke siapsiagaan TNI POLRI  dalam menghadapi pemilihan umum tahun depan yaitu tahun demokrasi yang Jika suatu saat Polres Natuna membutuhkan bantuan (BKO) dari TNI,TNI di Natuna siap Mendukung kegiatan tersebut serta akan adanya kunjungan dari Pangdam 1 bukit Barisan yang akan direncanakan berkunjung ke kabupaten natuna Pada tanggal 12 September mendatang.

Sementara itu Dandim 0318/Natuna, Letkol (Inf) Yusuf Rizal, yang juga menghadiri kegiatan tersebut, mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh pihak Polres Natuna.

Menurut Yusuf Rizal, dengan seringnya diadakan kegiatan yang melibatkan antara jajaran TNI dan Polri, akan menambah keakraban dan kedekatan secara emosional, antara anggota kedua lembaga abdi negara tersebut.

“Sangat bagus ya, ini dapat menjadikan kita lebih akrab dan dekat dengan mereka (Polisi, red). Kalau sering menjalin komunikasi, otomatis rasa persaudaraan itu akan tumbuh dengan sendirinya,” ungkap Yusuf Rizal, kepada awak media.

Yusuf Rizal berharap, agar TNI dan Polri selalu bersinergi dalam berbagai hal. Terutama dalam rangka menjaga keutuhan NKRI, serta membantu Pemerintah Daerah dalam membangun Kabupaten Natuna, agar menjadi lebih baik lagi.

Adapun kegiatan olahraga bersama yakni Tari Gemu Famire, Bola Voly, Tenis Meja,Domino dilanjutkan foto bersama dan yel yel bersama.

Turut Hadir kegiatan tersebut Danlanud RSA Kolonel Pnb Prasetya Halim, Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan,Dandim 0318/Natuna Letkol Inf Yusuf Rizal, Danyon Komposit 1 Gardapati Letkol Inf Daud A Harahap, Dansatrad 212 Mayor Lek Ida Bagus Adidarma, Dansubdenpom AD Ranai Kapt CPM Haryono,PJU Polres Natuna,Perwira Satuan TNI ,Anggota TNI AD, AU, AL dan  Anggota Polres Natuna dengan jumlah kurang lebih 400 orang. (Cris)

Klik Icon Untuk Sharing