Tribratanews.kepri.polri.go.id Kegiatan Silaturrahmi ini langsung bersama Bapak Kpolres Bintan AKBP Boy Herlambang S.I.K M. Si yang didampingi oleh Kabag Ops Polrers Bintan Kompol Hariyoyono, Kasat Intelkam Polres Bintan AKP Yudiarta Rustam, Kapolsek Bintan Timur AKP Muchlis Nadjar, SH, SIK beserta jajaran Perwira Polres Bintan di kediaman Bpk. H. Afandi Gani, Kp. Nosari Barat Kel. Kijang Kota Kec. Bintan Timur Kab. Bintan (05/09/2018).

Selama kegiatan ini berlangsung di hadiri juga oleh Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat antara lain bapak H. Afandi Gani, bapak H. Aini Syarif, bapak H. Syamsir, bapa Musaffa Abbas dan lainnya. Dalam pertemuan ini Kapolres Bintan juga menyampaikan dan mengharapkan agar seluruh Toga, Toda, dan Tomas khusus di Kab. Bintan untuk ikut berpartisipasi dalam menciptakan situasi masyarakat Kab. Bintan yang aman dan terkendali agar terhindar dari pihak-pihak yang memprovokasi masyarakat untuk membuat Kab. Bintan tidak kondusif. Selain dari pada itu Kapolres Bintan juga melakukan tanya jawab dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat guna membangun opini-opini positif terkait permasalahan-permasalahan yang ada di Kab. Bintan khususnya di wilayah Kec. Bintan Timur.

Kapolres juga menambahkan bahwa permasalahan yang terjadi dimasyarakat, pihak Kepolisian akan mengedepankan hal-hal yang berkeadilan (restorasi justice), lebih mengutamakan persuasif dan berkomitmen penegakan Hukum yang berkeadilan sekaligus mengedepankan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat dalam penyelesaian masalah atau konflik yang berkembang di masyarakat khusus nya di Wilayah Bintan Timur. Untuk itu pihak Kepolisian maupun pemerintah serta masyarakat dapat bekerjasama dan menjadikan seluruh masyarakat Kabupaten Bintan dapat berlaku pintar dalam bermain media sosial agar dapat mengantisipasi Hoax dan Hate Speech yang berkembang di Kabupaten Bintan ini, sehingga dengan adanya kegiatan ini menjadi dampak positif bagi kita semua agar dapat terciptanya Kabupaten Bintan yang gemilang.