Tribratanews.kepri.polri.go.id/Polres Natuna, Polwan Polres Natuna bersama Bhayangkari  Cabang Polres Natuna menggelar Nonton Bareng Film Dokumenter “Polwan Cartenz” di Aula Mapolres Natuna. Selasa 14/08/18.

Pada kesempatan kali ini Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto.SIK  bersama Para Pejabat Utama Polres Natuna turut serta menyaksikan  nonton bareng  Film Polwan Cartenz tersebut. Kegiatan nonton bareng yang dilaksanakan yang di Polres Natuna dan seluruh indonesia tersebut bertujuan untuk memberikan gambaran tentang bagaimana wujud kemampuan para Srikandi Polisi Wanita dalam menghadapi medan yang cukup Ekstrim tetapi dapat melaksanakan tugasnya dengan baik serta serta Nonton bareng ini dalam rangka menyambut Hut Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 Tahun 2018 dan Hut Polwan Ke 70 Tahun 2018.

Film Dokumenter yang berdurasi 54 Menit tersebut yang ditayangkan secara serentak hari ini diseluruh bioskop indonesia dan di aula polres seluruh Indonesia tersebut bercerita tentang perjuangan Polwan dan Bhayangkari yang mendaki puncak gunung Cartenz di Papua untuk mengibarkan bendera Merah Putih dan Bendera POLRI yang memiliki Tinggi sekitar 4.884 meter di atas permukaan laut (mdpl) yang diselimuti salju abadi.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Natuna memberikan arahan kepada seluruh Polwan Polres Natuna yang mengutip pesan yang disampaikan oleh Ibu Kapolri yaitu “Polwan itu bukan hanya menjadi pelayan dan pelengkap namun Polwan diminta harus menunjukan kemampuannya”. imbuh Kapolres

Kapolres Natuna juga menambahkan dalam rangka menyambut Hut Kemerdekan Republik Indonesia ke 73 Tahun 2018 serta Hut Polwan Ke 70 Tahun 2018 yang jatuh 1 September 2018 mendatang, Polwan Polres Natuna bersama Bhayangkari Cabang Polres Natuna akan melaksanakan Pengibaran Bendera Merah Putih di bawah laut di pulau senoa dan Ekspedisi pengibaran bendera Merah Putih di Puncak Gunung Ranai Natuna.

“Kegiatan untuk pengibaran di bawah laut akan kita laksanakan pada hari jumat di pulau senoa dan untuk Pengibaran di gunung ranai kita laksanakan pada hari besoknya sabtu (18/8/2018) dan akan kita dokumenter kan juga kegiatannya” Ucap Kapolres Natuna.

Penulis: CES

Klik Icon Untuk Sharing