Tribratanews.kepri.polri.go.id – Memeriahkan HUT Bhayangkara ke 72 tahun 2018, Kepolisian Resor Lingga bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Lingga, dan IOF pengcab Lingga mengadakan kegiatan LINGGA OFFROAD GATHERING FULL ADVENTURE JIP 4×4 TRAIL PART 3 TAHUN 2018 di Dabo Singkep, Sabtu (11/8/2018).

Event tahunan ini rencananya akan berlangsung selama dua hari, dimulai padi hari ini dan berakhir esok sore.

Sebagai pembuka dimulai nya event ini Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H didampingi Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.IK, M.T, bersama Sekertaris Daerah Kabupaten Lingga Drs. Jumardi Esram, melepas rombongan dengan mengangkat bendera dimulainya start secara bersama sama.

Adapun Peserta yang mengikuti event ini berasal dari Kota Batam, Kota Tg. Pinang, Kab .Bintan, Kab.Karimun dan Kab. Lingga dengan jumlah peserta yang mengikuti Off-road berjumlah 44 unit kendaraan roda 4 dengan jarak tempuh 52 Km dalam waktu 12 jam, dan jumlah peserta yang mengikuti Trail Adventure berjumlah 66 unit kendaraan roda 2 dengan jarak tempuh 134 Km dalam waktu 12 jam.

Saat ditemui, Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, SI.IK, M.T mengatakan kegiatan offroad tersebut disinergikan dengan program Pemkab Lingga yaitu Visit Lingga, dengan sasaran akan menarik para Offroader dari lingkup nasional hingga internasional.

Beliau berharap, Lingga Offroad Gathering Part 3 ini bisa menarik lebih banyak perhatian sehingga dikemudian hari khususnya seri keempat dapat berjalan lebih baik.

“Kami minta Pak Sekda dapat mendatangkan peserta-peserta dari mancanegara, khususnya rekan-rekan dari negara tetangga. Kami akan kordinasi dengan pihak terkait, contohnya dengan imigrasi, bea cukai, ini harus dipelajari lebih dulu, apabila memerlukan persyaratan khusus”, ucap Kapolres. /(Ir.Nainggolan).

Klik Icon Untuk Sharing