Tribratanews.kepri.polri.go.id/Polres Natuna- Gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) mendorong sejumlah elemen masyarakat untuk ikut membatu warga Lombok , NTB. Seperti dilakukan oleh jajaran Polres Natuna serta para insan pers media natuna ,Rapi,dan bakesbangpol Natuna, Rabu (8/8/2018).

Aksi Galang Dana yang bertemakan Natuna Pray for Lombok (Aksi Amal Untuk Gempa Lombok) di laksanakan di dua titik di simpang empat lampu merah Masjid Al-Jamik dan simpang tiga Puskesmas Ranai.

AKBP Nugroho Dwi Karyanto.SIK selaku Kapolres Natuna menyebutkan, penggalangan dana kemanusiaan dilakukan untuk membantu masyarakat Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dilanda musibah gempa bumi berkekuatan 7 SR pada Minggu lalu.

” Ini aksi solidaritas kemanusiaan yang dilakukan oleh semua lapisan masyarakat Natuna dalam rangka membantu masyarakat Lombok, NTB yang menjadi korban bencana gempa,” jelas  Kapolres.

Lanjut Kapolres, selain turun ke jalan kita juga menggalang dana secara internal di seluruh jajaran Polres Natuna secara sukarela. Hasil penggalangan dana tersebut, setelah terkmpul akan di serahkan ke Satuan dan selanjutnya, dikirim ke Lombok.

“Sebelumnya senin kemarin setelah apel pagi kita juga sudah melakukan penggalangan dana secara sukarela  dari anggota kita” ucap kapolres.

“Berapapun hasilnya akan segera disalurkan ke Lombok, Lanjut Kapolres”

Kapolres berharap, bentuk kepedulian yang diberikan oleh jajaran nya dan dari berbagai elemen masyarakat Natuna yang telah berpartisipasi dalam menyumbangkan sedikit rezekinya  dapat memberikan manfaat serta meringkankan beban para korban tersebut.

Adapun hasil dari penggalangan dana yang di lakukan dari Satlantas polres natuna bersama RAPI Insan Pers Natuna serta Bakesbangpol terkumpul sebanyak 12 juta 66 ribu rupiah dan akan ditambahkan dengan Galang dana dari Pers Polres Natuna dan segera disalurkan ke Lombok.

Penulis : Cristian E.S

Publish : Cristian

 

 

Klik Icon Untuk Sharing