Tribratanews.kepri.polri.go.id-Tanjungpinang-Di momen hari Bhayangkara ke-72 ini sebanyak 15 personel Polres Tanjungpinang menerima kenaikan pangkat. Personil yang dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi tersebut yaitu 8 personel polisi berpangkat Bripka naik ke Aipda, 4 anggota dari Brigadir ke Bripka dan 3 anggota dari Bripka ke Briptu. Upacara Korp Rapor kenaikan pangkat tersebut dilaksanakan di lapangan Mapolres Tanjungpinang, Senin (2/7/2018).

Adapun anggota Polres yang menerima kenaikan pangkat dari Bripka ke Aipda yakni Yueriadi PS Humas Polres Tanjungpinang, Arfery Bhabinkamtibmas Polsek Tanjungpinang Timur, Edison Brigadir Sat Reskrim, M. Ali Istilah Harahap Brigadir Polsek Bukit Bestari, Monang P. Barus Brigadir Satreskrim, Juara Limbong Brigadir Satreskrim, Suranto, SH Bhabinkamtibmas Polsek Tanjungpinang Timur dan Welly Saputra Brigadir Sipropam Polres Tanjungpinang. Dari Brigadir Ke Bripka Empat Personil yakni Herru Mario Warman Brigadir Polsek Tanjungpinang Timur, Dwi Deddy Saputra Manik Brigadir Polsek Tanjungpinang Barat, Retno Sulistiyo Brigadir Sat Sabhara dan Riko Simanjuntak brigadir Sipropam. Tiga Personel dari Bripda ke Briptu yakni Brigadir Sat Sabhara, Rachmat Satria Maulana Brigadir Sat Intelkam dan Fery Simbolon Brigadir Satreskrim.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.IK, MH mengatakan, kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan penghargaan yang diberikan oleh organisasi polri atas prestasi kinerja yang telah ditunjukkan selama ini.

“Kenaikan pangkat bukanlah hal yang pasti diterima oleh setiap personel, namun merupakan komulatif dari penilaian beberapa aspek seperti dedikasi, loyalitas, disiplin, Tanggung jawab, yang terpenting yang utama adalah rasa tanggung jawab sesuai dengan jenjang pangkat,” tuturnya.

Selesai pelaksanaan upacara, Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.IK, MH didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Tanjungpinang Ny. Cynthia Ucok Silalahi diikuti Pejabat Utama dan anggota Polres Tanjungpinang serta Bhayangkari memberi ucapan selamat kepada personil yang menerima kenaikan pangkat kemudian dilanjutkan dengan foto bersama.

Penulis : Dicky Cp.

Editor   : Tahang

Publish : Sandra Putra

Klik Icon Untuk Sharing