Tribratanews.kepri.polri.go.id-Tanjungpinang-Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK, MH didampingi Wakapolres Tanjungpinang Kompol I.G. Ngurah Joni, SH, SIK dan Pejabat Utama Polres Tanjungpinang melaksanakan pengecekan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan pada operasi Ketupat Seligi 2018 di wilayah Tanjungpinang, Senin malam (11/6/2018).

Mulai dari Pos Pelayanan Pelabuhan, Pos Pengamanan di kawasan keramaian Pinang City Walk, km.10 dan Tanjungpinang City Center satu persatu dikunjunginya. Hal ini dilakukan untuk lebih memaksimalkan Pengamanan dan Pelayanan kepada masyarakat di hari Raya idul fitri termasuk juga arus mudik dan arus balik pasca berakhirnya susana lebaran dan kembali ke aktifitas sedia kala.

“Pengecekan kali ini bertujuan untuk megingatkan kembali kepada anggota jaga pos hal-hal yang mungkin terlewatkan dan prosedur-prosedur yang perlu dipersiapkan dan dilaksanakan pada saat bertugas di Pos Pengamanan dan Pelayanan. Selalu jaga penampilan dan sikap tampang, bahasa komunikasi yang baik, jaga kesehatan, ketepatan waktu pada saat bertugas, serta persiapkan seluruh kelengkapan untuk menunjang Pengamanan dan Pelayanan agar maksimal, dan yang paling penting selalu jaga kekompakan sesama anggota jaga baik dengan sesama anggota Polri maupun dengan instansi pendamping lain yang sama-sama bertugas di Pos Pelayanan Dan Pengamanan” ujar Kapolres Tanjungpinang sewaktu memberikan arahan saat melaksanakan pengecekan.

Kapolres juga mengatakan, bahwa perlunya melibatkan masyarakat dalam pelayanan dan pengamanan Hari Raya Idul Fitri. “Kami tengah melakukan upaya – upaya untuk  memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat, kususnya bagi mereka yang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 H / 2018 M. Sangat diperlukan bantuan dari masyarakat untuk bisa bersinergi dengan kami dalam kegiatan pelayanan dan pengamanan ini, perwakilannya bisa darimana saja termasuk dari anggota Banser, dalam satu hari 2 anggota Banser silahkan ikut serta dalam Pengamanan,” ucapnya.

Penulis : Dicky Cp.
Editor : Tahang
Publish : Gunawan

Klik Icon Untuk Sharing