Tribratanews.kepri.polri.go.id-Tanjungpinang-Berbagai kegiatan positif dan kebaikan yang dilakukan Polres Tanjungpinang di bulan Ramadhan kali ini ternyata juga diimbangi dengan kegiatan sosial yang dilakukan oleh ibu-ibu Bhayangkari Polres Tanjungpinang. Senin (11/6/2018) Ketua Bhayangkari cabang Polres Tanjungpinang Ny. Cynthia Ucok Silalahi didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Ny. Dhana Ngurah Joni dan ibu-ibu Bhayangkari Polres Tanjungpinang memberikan bantuan dan santunan di Mapolres Tanjungpinang.
Adapun sasaran utama yang mendapat bantuan dan santunan ini adalah anak-anak yatim piatu Purnawirawan Polri yang berada di Tanjungpinang.

Ny. Cynthia menuturkan bahwa sangat perlu berbagi bersama terutama dengan keluarga Purnawirawan Polri karena merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari intitusi Polri. “Orang tua mereka dulunya pernah sama-sama bertugas dan mengabdikan diri di Kepolisian sehingga mereka juga bagian dari keluarga kita” tuturnya.
Sebanyak 29 anak-anak yatim piatu Purnawirawan Polri mendapat bantuan dan santunan dalam bentuk sembako, bingkisan dan bantuan lainnya dalam kegiatan kali ini.

Tak sampai di situ, Ny. Cynthia bersama ibu-ibu Bhayangkari lainnya melanjutkan kegiatan bakti sosial dengan menyambangi warga dan kaum Dhuafa yang ada di Tanjungpinang serta memberikan bantuan dalam bentuk sembako dan bantuan lainnya. Ada 6 tempat yang tersebar di 4 Kecamatan di Tanjungpinang yang dikunjungi antara lain Kecamatan Tanjungpinang Kota yaitu di Pelantar 3, Kecamatan Bukit Bestari yaitu di jalan Sultan Machmud, Kecamatan Tanjungpinang Barat yaitu di Kemboja dan Gudang Minyak, serta Kecamatan Tanjungpinang Timur yaitu di jalan D.I. Panjaitan. Tempat-tempat yang dituju tersebut adalah kediaman warga dan kaum Dhuafa yang memang taraf hidupnya jauh di bawah kehidupan masyarakat rata-rata pada umumnya dan sangat perlu perhatian dan uluran tangan.

Ibu Uminah salah seorang warga jalan Gudang Minyak yang juga dikunjungi mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Polres tanjungpinang dan ibu-ibu Bhayangkari. “Terimakasih yang tak terhingga saya ucapkan kepada ibu-ibu istri dari bapak polisi Polres Tanjungpinang yang datang berkunjung ke kediaman saya, sungguh saya tidak menyangka dikunjungi seperti ini dan mendapatkan bingkisan. Saya sangat bersyukur sekali” ujarnya.

Penulis : Dicky Cp.
Editor : Tahang
Publish : Werdhi

Klik Icon Untuk Sharing