Tribratanews.kepri.polri.go.id-Tanjungpianang-3 Pilar (Lurah, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas) merupakan faktor penting untuk mewujudkan kekondusifan di masyarakat. Apabila 3 Pilar ini bersatu dan saling bekerjasama serta saling mendukung niscaya keamanan dan kenyamanan akan terwujud di tengah-tengah masyarakat.

Guna mempererat Soliditas 3 Pilar tersebut, Sabtu (9/6/2018) Polres Tanjungpinang mengadakan silaturahmi dan buka puasa bersama 3 Pilar bertempat di Rupatama Polres Tanjungpinang. Silaturahmi ini dibuka langsung Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK, MH didampingi Wakapolres Tanjungpinang Kompol I.G. Ngurah Joni, SH, SIK serta Pejabat Utama Polres Tanjungpinang. Silaturahmi ini mengajak Lurah dan Camat se Kota Tanjungpinang, Babinsa serta Bhabinkamtibmas. Hadir pula PJ Walikota Tanjungpinang Drs. Raja Ariza, MM, Dandim 0315 / Bintan Letkol Inf Ari Suseno, S. Sos, juga para tokoh agama dan tokoh masyarakat. Turut diundang PD Muhammadiyah, PCNU dan GP Ansor serta anak-anak dari panti asuhan Ummi Al Fitrah Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK, MH dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dengan kehadiran dan antusias seluruh elemen dalam kegiatan silaturahmi ini. Dirinya mengaku perlu mengadakan kegiatan seperti ini mengingat Pilkada Kota Tanjungpinang yang sebentar lagi akan dilaksanakan dan sangat membutuhkan peran aktif 3 Pilar di tengah-tengah warganya demi menciptakan situasi yang aman dan kondusif dalam masyarakat. “Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang kesehariannya dalam bertugas langsung terjun dan menyentuh masyarakat binaannya diharapkan dapat menciptakan suasana aman dan juga dapat mendeteksi sedini mungkin segala hal di warga binaannya. Apalagi dengan situasi saat ini yang sebentar lagi akan melaksanakan pesta demokrasi Pilwako Tanjungpinang maka peran penting 3 Pilar untuk dapat menciptakan stabilitas di lingkungan masyarakatnya” ujarnya.

Tampak suasana hangat dan harmonis manakala para Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas berkumpul sambil bersenda gurau dan bercengkrama dalam kegiatan ini. Di akhir kegiatan Kapolres Tanjungpinang memberikan santunan kepada anak-anak panti asuhan dan berfoto bersama 3 Pilar dan seluruh elemen yang ikut dalam silaturahmi dan buka puasa ini.

Penulis : Dicky Cp
Editor : Rahang
Publish : Sandra Putra

Klik Icon Untuk Sharing