Tribratanews.kepri.polri.go.id – Dalam  rangka arus mudik, pelayanan dan pengamanan hari raya Idul fitri 1439 serta arus  balik,  Kepolisian Resor Lingga menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi  Ketupat 2018 yang dilaksanakan di lapangan apel Polres Lingga, Rabu (06/6/2018) pagi .

Bertindak selaku Pimpinan Apel Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.IK, M.T dengan Komandan Apel Ipda Karo karo, dengan peserta apel terdiri dari 1 pleton Gabungan PM dan Provos, 1 pleton gabungan TNI AL dan TNI AD, 1 pleton Sat Sabhara dan Sat Polairud, 1 pleton Gabungan Staff, 1 pleton Sat Lantas,  1 pleton gabungan Satintelkam, Sat Reskrim dan Sat Narkoba,1 pleton Satpol PP Kab. Lingga, 1  pleton Dishub Kab. Lingga, dan 1 pleton Dinkes Kab. Lingga.

Dalam membacakan amanat Kapolri JENDRAL POLISI Prof. H. M. Tito Karnavian, Ph.D, Kapolres Lingga dalam arahannya menjelaskan bahwa Operasi ketupat tahun 2018 diselenggarakan secara serentak diseluruh polda jajaran selama 18 hari mulai tanggal 07-24 juni 2018 dengan melibatkan 173.397 Personil Pengamanan gabungan.

Selanjutnya, Kapolres Lingga menuturkan bahwa dalam pelaksanaan opreasi tahun ini, setidaknya terdapat 4 Potensi Kerawanan yang harus diwaspadai.

“Ada 4 Potensi kerawanan yang harus kita waspadaia, yakni terdiri dari stabilitas harga pangan dan ketersediaan bahan pangan, yang kedua ialah permasalahan kamtibselancar arus mudik, yang ketiga ialah potensi bencana alam, dan yang terakhir ialah Terorisme”, Ucap Kapolres Lingga.

Disamping itu Kapolres Lingga juga memerintahkan agar pengamanan tempat ibadah, pusat keramainan, Mako Polres serta aspek keselamatan personil pengamanan harus menjadi perhatian.

Diakhir pelaksanaan Apel, Kapolres Lingga mengajak para tamu undangan untuk memasuki ruang Rupatama Polres Lingga untuk melaksanakan Rapat Koordinasi.

POLRES LINGGA BERANI (Ir. Nainggolan).

Klik Icon Untuk Sharing