Tribratanews.kepri.polri.go.id – Dalam rangka mengecek kesiapsiagaan Pos Pengamanan dan Pelayanan Operasi Ketupat 2018, Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.IK, M.T bersama FKPD Kabupaten Lingga melakukan pengecekan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Operasi Ketupat 2018 di wilayah Dabo Singkep, Rabu (6/6/2018) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Lingga meminta agar setiap personel yang bertugas di Pospam maupun di Posyan menyiapkan diri baik fisik, mental dan kesehatannya dalam melaksanakan kegiatan operasi ini. Menguasai wilayah lokasi penugasan dengan melaksanakan patroli di seputaran pos pengamanan dan pelayanan. Tidak hanya itu, Kapospam dan Kaposyan harus melengkapi semua administrasi operasi.

Kepada pihak media, Kapolres Lingga juga menerangkan bahwa total Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan yang ada di wilayah Kabupaten Lingga berjumlah 8, dimana seluruh personil terlibat dalam hal ini. Ia menambahkan bahwa Pospam dan Posyan ini nantinya akan dibantu oleh rekan rekan dari TNI AL, TNI AD, Syahbandar, Pol PP, serta Dinas Kesehatan.

“Disini, kita juga punya bantuan baru yaitu Basarnas, Alhamdulilah Basarnas sudah bisa bergabung dengan kita walaupun berbentuk pos tetapi ada siaga besarnas yang stand by disini”, Ucap Kapolres.

Diakhir Kapolres Lingga menhhimbau kepada para pemudik agar melaksanakan libur lebaran, bertemu keluaraga dengan aman, lancar, dan nyaman. Dan tentunya persiapkan diri dan keluarga sebaik mungkin.

Untuk diketahui bahwa Pos Pengamanan berjumlah 2 Pos yang berlokasi di Simpang Pasar Dabo Singkep, dan Simpang Wismaria, sedang Pos Pelayanan berjumlah 6 Pos yang berlokasi di Pelabuhan Jagoh, Bandara Dabo Singkep, Pelabuhan Dabo Singkep, Pelabuhan Tg. Buton, Pelabuhan Senayang, dan yang terakhir ialah Pelabuhan Pancur.

POLRES LINGGA BERANI (Ir. Nainggolan).

Klik Icon Untuk Sharing