Tribratanews.kepri.polri.go.id – Dalam rangka memperingati hari Lahir Pancasil 1 Juni 2018 yang dipimpin langsung oleh Bpk. Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, S.I.K, M.Si. beserta jajarannya dengan bentuk Upacara sekaligus membacakan Amanat Presiden Republik Indonesia yang berisikan tentang Pancasila pertama kali diuraikan secara jelas oleh Bung Karno pada tanggal 1 Juni 1945 dan dirumuskan secara final pada tanggal 18 Agustus 1945. Pancasila juga sebagai pemersatu segala perbedaan, falsafah dan dasar Negara yang kokoh, yang menjadi pondasi dibangunnya Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Untuk dari pada itu kita harus meneguhkan semangat kita untuk bersatu, berbagi dan berprestasi. (01/06/18).


Dalam upacara tersebut Bpk. Kapolres Bintan juga membacakan Amanat Presiden Republik Indonesia bahwa semangat prestasi itu tertanam kuat di dada para Atlet kita untuk mengibarkan bendera Merah Putih di Asian Games dan Asian Para-game yang diselenggarakn tahun ini, kegiatan Upacara terkait memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2018 ini dilaksanakan di lapangan Apel Polres Bintan dan diikuti seluruh jajaran personil Polres Bintan.


Pada kesempatan yang mulia ini, mari kita bersama-sama menanamkan dan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan keseharian kita serta menunjukkan pada dunia bahwa dengan adanya kita yang beragam suku bangsa hidup dengan kita bersatu,kita berbagi dan kita berprestasi.

Penulis : Bambang

Editor   : Tahang

Publish : Bambang

Klik Icon Untuk Sharing