Tribratanews.kepri.polri.go.id-Polres Natuna/ Walaupun Hujan Rintik Rintik membasahi di sekitaran wilayah Ranai ini termasuk Kantor Polres Natuna tidak menyurutkan semangat para personil Polres Natuna untuk melaksanakan upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir nya Pancasila ke 73 Tahun yang jatuh tepat tanggl 1 Juni 2018 ini.

Padi Tadi 08.00 wib Jumat (1/06/2018)Kepolisian Resor Natuna gerlar upacara hari lahir pancasila di lapangan Apel Polres Natuna.Upacara tersebut di Pimpin langsung oleh Kabag Sumda Polres Natuna Kompol Zuljufri sebagai Inspektur upacara dan AKP Sudarto Kasat Intelkam Polres Natuna selaku Perwira Upacara  serta Ipda Nella Boy selaku Komandan Upcara.

Dalam kesempatan tersebut setelah Sangsaka Merah Putih Telah berkibar dalam amanatnya dari Presiden RI  Joko Widodo  mengatakan bahwa Sebentar lagi kita akan merayakan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73. Selama 73 tahun, Pancasila sudah menjadi bintang pemandu bangsa Indonesia. Selama 73 tahun, Pancasila sudah bertahan dan tumbuh di tengah deru ombak ideologi – ideologi lain yang berusaha menggesernya, Selama 73 tahun, Pancasila sudah menjadi rumah kita yang ber-Bhinneka Tunggal lka. Insya Allah sampai akhir zaman, Pancasila akan terus mengalir di denyut nadi seluruh rakyat Indonesia.

“Perlu diketahui Pancasila sejak lahir dulu sudah digempur dengan berbagai ideologi lain yang ingin menggantikannya. Namun Pancasila tetap kokoh sampai saat ini dan akan kita pertahankan selamanya” Ucap Amanat yang dibacakan Kompol Zuljufri

Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah ini harus kita manfaatkan sebagai momentum untuk memperkuat etos peduli dan berbagi. Semangat gotong royong yang merupakan budaya luhur bangsa harus terus kita pupuk sebagai sumber energi besar Indonesia untuk menggapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat.

Dengan modal semangat dan energi kebersamaan, kita akan mampu berprestasi untuk memenangkan kompetisi. Kita harus percaya diri dan berani bersaing dalam kehidupan dunia yang semakin terbuka dan kompetitif. Kita harus memperkokoh kekuatan kolektif bangsa dan tidak boleh menghambur-hamburkan energi dalam perselisihan dan perpecahan. Kita harus melakukan lompatan besar untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang unggul dan tangguh

Diakhir amanatnya mengatakan Sekali lagi diingatkan mari jaga perdamaian, persatuan dan persaudaraan diantara kita dengan saling bersikap santun, menghormati, toleran dan saling membantu untuk kepentingan dan kemajuan bangsa Indonesia.

Terakhir Presiden menyampaikan Selamat Hari Lahir Pancasila, Kita Indonesia, Kita Pancasila, Bersatu, Berbagi dan Berprestasi.

 

Klik Icon Untuk Sharing