Tribratanews.kepri.polri.go.id – Komplotan anggota BNN Bodong yang melakukan pencurian dengan kekerasan (curas) berhasil dibekuk gabungan Macan Barelang bersama Jatanras Polda Kepri, Polsek Sagulung dan Polsek Lubukbaja, Rabu (30/5/18) di 2 TKP berbeda.

Untuk meringkus pelaku, petugas terpaksa menembakan timah panas kearah kaki salah satu pelaku karena pelaku mencoba melawan petugas. Pelaku a.n Agus Tinus di tangkap di Jalan Teratai No. 5 Blok III Lubuk Baja  sedangkan pelaku a.n Marlis dan Venta dilumpuhkan petugas dengan tembakan dikaki yang sebelumnya sudah diberi peringatan oleh petugas. Selanjutnya para Pelaku dibawa ke Polresta Barelang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Berdasarkan pengakuan para pelaku, komplotan BNN tersebut melancarkan aksinya dengan mengaku sebagai anggota BNN dengan modus  menodongkan senjata api dan alat setrum agar para korban mengaku kalau sedang memakai atau menggunakan narkoba, kemudian meminta dompet korban dan mengambil kartu ATM serta pinnya.

Kasat Reskrim Polresta Barelang AKP Andri Kurniawan., SIK.,MH mengatakan komplotan tersebut sudah lama menjadi melancarkan aksinya di Batam. “sudah terdapat 24 TKP pelaku beraksi diantaranya Pasar Tanjung Piayu,   Depan KFC Botania, ATM Pasar Botania, Taman Jodoh, Puri Agung Tanjung Uncang, ATM SPBU Baloi , ATM BCA Fanindo, Simpang Bandara ,  SP Batu Aji, Bengkong, Kantor Pos Tiban dan beberapa tempat lainnya,”ujar Andri.

Saat ini pelaku sudah diamankan dan sedang dalam proses penyidikan.

Penulis   : Yolan

Editor     : Edi

Publish   : Tahang

Klik Icon Untuk Sharing