Tribratanews.kepri.polri.go.id-Tanjungpinang-Polres Tanjungpinang terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Tanjungpinang. Di bulan Ramadhan ini, berbagai bentuk kegiatan sosial seperti patroli sahur, antisipasi balap liar dan berbuka bersama TNI-Polri Polres Tanjungpinang bersama unsur pemerintahan dan para tokoh serta masyarakat giat dilaksanakan.

Hari Jumat (25/5/2018) Polres Tanjungpinang membagikan Kitab Suci Al Quran kepada PD Muhammadiyah yang bertempat di Kantor Sekretariat PD Muhammadiyah Kota Tanjungpinang Jl. R.H. Fisabilillah Km. 8 atas dan PCNU di Mesjid Agung Al Hikmah Kota Tanjungpinang. Penyerahan kitab suci Al Quran ini dilaksanakan secara simbolis oleh Kaur Bin Ops Sat Binmas Polres Tanjungpinang IPTU H. Fauzi Izran.

AKP Tasriadi selaku Kasat Binmas Polres Tanjungpinang menuturkan bahwa penyerahan Kitab Suci Al Quran ini baru dilaksanakan secara simbolis yang masing-masing diserahkan kepada Pengurus PD Muhammadiyah Sdr. Rahmad dan Plt. Ketua NU Sdr. Fadloli. Beliau mengatakan bahwa nantinya PD Muhammadiyah dan PCNU akan mengatur jadwal dan kegiatan untuk penyerahan Kitab Suci Al Quran tersebut kepada mesjid-mesjid binaan yang membutuhkannya. “Kitab suci Al Quran ini masing-masing berjumlah 98 eksemplar yang nantinya akan diserahkan kepada PD Muhammadiyah dan 98 eksemplar kepada PCNU dengan total sebanyak 196 eksemplar, yang mana Kitab suci Al Quran ini merupakan pemberian dan memang telah dipersiapkan oleh Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK, MH” imbuhnya.

Plt. Ketua PCNU Kota Tanjungpinang Sdr. Fadloli mengaku sangat senang dan bersyukur serta mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolres Tanjungpinang atas pemberian kitab suci Al Quran ini. Hal yang sama juga diungkapkan pengurus PD Muhammadiyah Sdr. Rahmad.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK, MH mengatakan bahwa kitab suci Al Quran ini nantinya akan diserahkan untuk dipergunakan di mesjid-mesjid yang menjadi binaan PD Muhammadiyah dan PCNU di Kota Tanjungpinang. Lebih lanjut beliau menuturkan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kegiatan amal di bulan Ramadhan, lebih mempererat jalinan silaturahmi antara Polres Tanjungpinang dan PD Muhammadiyah, PCNU serta seluruh lapisan masyarakat. “Dengan diberikannya Kitab Suci Al Quran ini diharapkan dapat bermanfaat dan lebih meningkatkan kualitas ibadah umat muslim di mesjid-mesjid yang menerima Kitab Suci Al Quran ini” tuturnya.

Penulis : Dicky Cp.

Editor  : Tahang

Publish : Gunawan

Klik Icon Untuk Sharing