Tribratanews.kepri.polri.go.id- Jajaran Polres Lingga terus melakukan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) yang serentak dilaksanakan pada tanggal 17 Mei 2018 lalu. Tempat Hiburan Malam maupun penginapan menjadi sasaran utama di operasi yang berlangsung selama bulan Ramadan ini.

Dalam Operasi Pekat ini, targetnya bukan hanya penjahat dan pengganggu Kamtibmas. Pasangan mesum di hotel maupun penginapan dan pemabuk di tempat hiburan malam juga menjadi incaran.

Tepatnya pada hari sabtu (19/5/2018) kemarin, Kepolisian Resor Lingga melaksanakan Razia secara masif di tempat umum yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Lingga AKP Suharnko S.E, M.H.

Tidak hanya itu Kepolisian Resor Lingga juga mengundang Insatansi terkait seperti Sat Pol PP dan TNI guna menekan ganguan Kamtibmas sesuai sasaran Operasi Pekat yang sedang dilaksanakan.

“Sasaran dari Operasi Pekat ini adalah pengunjung atau penguna jasa hotel, losmen dan penginapan di wilayah Dabo Singkep.  Apabila ditemukan pasangan yang berada dalam satu kamar, atau yang membawa senjata api, serta senjata tajam maupun benda berbahaya lainnya segera laporkan. Dan tidak lupa juga untuk memeriksa obat-obatan terlarang dan minuman keras, serta warga yang tidak memiliki identitas,” ungkap Kasat Reskrim Polres Lingga AKP Suharnoko, S.E, M.H memimpin jalannya kegiatan.

Selanjutnya, Tim langsung  melakukan pengecekan terhadap 2 Hotel dan 1 Penginapan yang berada di Dabo Singkep, yang mana Hotel tersebut ialah Hotel Armanda yang terletak di Jalan Pelabuhan Dabo Singkep, yang kedua ialah Hotel Sampoerna yang terletak persis didepan Hotel Armanda, dan yang terakhir ialah Penginapan Wisma Endi yang terletak pada Jl. Bukit Abun Dabo Singkep.

Walaupun sejauh ini belum membuahkan hasil yang maksimal, Operasi ini diharapkan dapat mencegah terjadinya gangguan keamanan di wilayah Kabupaten Lingga.

Diakhir pelaksanaan AKP Suharnoko menerangkan kepada masyarakat untuk tidak kaget apabila Polisi bersama Instansi lainnya memasuki Hotel, Penginapan, maupun Tempat- Tempat Hiburan Malam.

POLRES LINGGA BERANI (Ir.Nainggolan)

 

Klik Icon Untuk Sharing