Tribratanews.kepri.polri.go.id – Bertempat di Hotel Aston Km. 12 Tanjungpinang. telah berlangsung debat publik putaran kedua pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang pada pemilu serentak tahun 2018. Polres Tanjung Pinang dalam hal ini telah bersiaga melakukan pengamanan dan pemantauan untuk mencegah potensi konflik kerawanan selama berlangsungnya kegiatan,  Selasa (15/5/18).

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota TPI nomor 1 H.Syahrul, S.Pd – Hj.Rahma, S.Ip kemudian Paslon Walikota dan Wakil Walikota TPI nomor 2 H.Lis Darmansyah, SH – dr. Maya Suryanti.

WhatsApp Image 2018-05-15 at 23.37.00

Dalam sambutannya, ketua KPU Kota Tanjungpinang Robby Patria, SE mengharapkan ajang debat putaran kedua bagi calon walikota dan wakil walikota membuka wawasan masyarakat Tanjungpinang untuk memilih pemimpin yang dapat membuat kota Tanjungpinang berkembang.

“Semoga dengan berlangsungnya debat putaran kedua membuka wawasan masyarakat Tanjungpinang untuk memilih pemimpinnya sehingga dapat membuat kota Tanjungpinang berkembang.” harapnya.

Tema yang dibawakan pada debat kali ini yakni materi Sosial Ekonomi, Lingkungan dan Pariwisata. Sebagai moderator pada acara Debat Publik tersebut Paramitha Soemantri dari Presenter TV One.

Adapun materi debat seputaran kemampuan paslon untuk menyelesaikan permasalahan Kota Tanjungpinang dengan materi Sosial Ekonomi, Lingkungan dan Pariwisata.

WhatsApp Image 2018-05-15 at 23.36.59

2 paslon walikota dan wakil walikota ini harus melalui sebanyak 6 segmen yakni Segmen I Visi, Misi dan Program Kerja, Segmen II Pertanyaan Faktual, Segmen III Pertanyaan Faktua, Segmen IV dan V Saling bertanya dan Segmen VI Pertanyaan serta Pertanyaan Komitmen.

Selaku dewan juri pada acara Debat tersebut Owner TPI Pos Rida K Liamsi , Ketua FTZ TPI Den Yealtam, Dosen Stisipol DR. Neng Suryati Nengsih, Ketua STAI SAR M. Faisal M.Ag, Ph.D , dan Dosen FKIP Umrah DR. Febrianti Lestari, M.Si.

Dalam kegiatan tersebut hadir Pj. Walikota Tanjungpinang Raja Ariza, Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, MH, KPU Prov Kepri, Bawaslu Prov Kepri, SKPD Kota Tanjungpinang, FKPD Kota Tanjungpinang, Tokoh Masyarakat TPI, Tokoh Agama TPI dan LSM dan Ormas Kota Tanjungpinang. Lokasi juga dipenuhi dengan ratusan tim sukses kurang lebih 300 orang dari masing-masing pasangan calon serta peserta undangan lainnya.

Kegiatan berlangsung aman terkendali, debat ke-3 diperkirakan akan dilaksanakan pada tanggal 19 – 20 Juni 2018 setelah lebaran idul Fitri.

 

Penulis    : Yolan

Editor     : Edi

Publish   : Tahang

Klik Icon Untuk Sharing