Tribratanews.kepri.polri.go.id – Berbagai kegiatan Kepolisian dilaksanakan dalam memperingati Hari Buruh Sedunia. Jika dikota kota besar Polisi sibuk mengamankan jalannya unjuk rasa yang dilakukan para buruh, Kepolisian Resor Lingga justru melaksanakan kegiatan Bakti sosial dan Gotong Royong dalam memperingatinya, Selasa (1/5/2018).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh AKBP Joko Adi Nugroho, SIK, MT dimana kegiatan ini dimulai dari Pelabuhan Jagoh Kecamatan Singkep Barat, Pelabuhan Sungai Buluh Kecamatan Singkep Barat, hingga Desa Sekop Laut.

Pada Pelabuhan Jagoh, Polres Lingga memberikan bantuan berupa gerobak kepada para buruh angkut yang bekerja di pelabuhan, kemudian pada pelabuhan sungai buluh diberikan bantuan berupa helm kepada komunitas ojek yang berada disana, dan yang terakhir pada Desa Sekop Laut, Polres Lingga ikut serta bergotong royong dalam melaksanakan bedah rumah yang dilaksanakan Kelurahan Dabo lama.

Kapolres Lingga dalam penyampaiannya mengatakan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional yang serentak dilaksanakan diseluruh Dunia. Beliau mengucapkan rasa terimakasihnya atas sambutan yang diberikan kepada Polres Lingga.

Kepada seluruh buruh dan masyarakat yang hadir, Kapolres Lingga juga menekankan untuk saling berkomunikasi apabila menemukan informasi sekeceil apapun, tidak main hakim sendiri, dan yang terkahir ialah jangan mudah percaya terhadap isu yang beredar dimasyarakat.

“Mari kita jaga kekeluargaan di Kabupaten Lingga, jangan mudah percaya akan isu yang beredar di masyarakat, jangan mau di adu domba akan isu yang tidak benar, sampaikan kepada perangkat Desa ataupun Bhabinkamtibamas, dan Babinsa apabila menemukan isu yang dirasa tidak benar” ucap AKBP Joko Adi.

Disamping itu, Kapolsek Singkep Barat IPTU Idris SE,Sy yang turut hadir mengatakan bahwa kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama antara buruh dan kepolisian yang selama ini berjalan cukup baik. Dirinya berharap agar para buruh lebih mendapat perhatian dari berbagai pihak, karena buruh adalah pekerjaan yang mulia yang memiliki hak yang sama./(Ir.Nainggolan).

Klik Icon Untuk Sharing