Tribratanews.kepri.polri.go.id, Polres Natuna, Kepolisian Resor Natuna, Kepulauan Riau, Senin (30/04/2018) ,Kembali lagi  memusnakan Narkotika jenis sabu sabu  sebanyak 10 bungkus plastik bening dengan berat kotor 6,05 Gram  yang berdasarkan dari Laporan Polisi NOMOR : LP-A / 28 /III/2018/SPKT-KEPRI/NTN, tanggal 26 Maret 2018 dengan tersangka dalam penyelidikan, dengan jumlah barang bukti sbb yang dilaksanakan di Lobi Mapolres natuna.

pemusnahan barang bukti ini dilakukan dengan cara direndam menggunakan air panas yang dilakukan secara bersama – sama oleh  Kapolres Natuna AKBP NUgroho Dwi Karyanto,SIK,Kasat Resnarkoba AKP Ramlan Chalid , Perwakilan Pengadilan Bpk. Marselinus Ambarita, perwakilan Jaksa Penuntut umum Bpk. Wildan Awaljone, Kepala Bakesbangpol Bpk. Muchtar Ahmad serta di saksikan oleh Personil Polres Natuna dan Para wartawan.

Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto. S.I.K dalam konferensi Pers mengatakan, Narkoba Jenis Sabu ini hasil temuan Sat Resnarkoba Polres Natuna di atas KM. Bukit Raya saat berlabuh di dermaga selat lampa pada senin tanggal 26 Maret bulan lalu dan ini merupakan pengembangan dari informasi yang diterima oleh anggotanya.

“Telah dicurigai seseorang telah membawa atau menguasai Sabu-sabu, pada saat dicek di TKP dan dilakukan pengintaian didermaga selat lama, setelah kapal bukit raya sandar, Sat Resnarkoba polres Natuna melihat 1 buah kardus yang dicurigai terletak di bawah tangga keluar kapal. Mungkin pelaku sudah mengetahui ada Anggota, kemudian meninggalkan barang ini,” jelas Kapolres. Senin 30/04/2018 di Mapolres Natuna.

Dalam hal ini juga Kapolres Natuna menghimbau kepada seluruh masyarakat natuna jika ada yang mengetahui atau memonitor adanya transaksi narkoba,atau pengedar,pengguna dan bandar narkoba agar segera menginformasikan kepada pihak kepolisian resor natuna (Polres Natuna ) agar dapat menghentikan peredaran narkotika di Kabupaten Natuna ini.

” Kami menghimbau kepada masyarakat,agar apabila mengetahui adanya peredaran maupun transaksi narkoba agar melapor kepada kami, jangan takut,jangan ragu,Kami Polisi akan melindungi identitas dan menjamin keselamatan pelapor,” tambah Kapolres.

Ditambahkan Akbp Nugroho bahwa jangan sampai polres Natuna saja yang memusuhi dan memerangi narkoba ini,harus ada semua keterlibatan dari seluruh elemen masyarakat natuna agar bersama sama memberantas narkoba ini.

“jangan hanya dari kita saja (Polres Natuna) yang hanya gencar memerangi narkoba ini,tanpa bantuan dan informasi dari masyakat kita juga sulit memberantas narkoba ini,harapan saya agar semua elemen dapat terlibat,dengan begitu insyahallah natuna bisa lebih aman lagi dari narkoba” tegas Kapolres.

Penulis : cristian

Editor  : Tahang

Publish : Cristian

Klik Icon Untuk Sharing