Tribratanews.kepri.polri.go.id-Polres Natuna /Jajaran Polres Natuna bersama dengan Pom AD,AU,AL dan Dinas Perhubungan (Dishub) serta Sat Pol PP Kabupaten Natuna laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat ‘Patuh Seligi 2018’, di Lapangan Mapolres Natuna, Kamis (26/4/2018) pagi.

Apel gelar Pasukan Ops Patuh Seligi Ini dipimpin Langsung oleh Kapolres Natuna Akbp Nugroho Dwi Karyanto .SIK selaku inspektur apel, juga dihadiri Kadishub Kabupaten Natuna Iskandar Dj dan Para Dansub Pom Trimatra ( AD,AU, dan AL)

Operasi Patuh Seligi 2018 ini gelar secara serentak di seluruh wilayah Polda Kepulauan Riau, Operasi ini akan berlangsung 14 hari, mulai 26 April sampai 09 Mei 2018 mendatang guna menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas sebagai upaya menciptakan situasi lalu lintas yang kondusif.

Dalam amanatnya Akbp Nugroho membacakan sambutan Kepala Korp lalu lintas Irjen Pol Drs Royke Lumowa, M.M yang berisi tujuan dari Operasi Patuh Seligi 2018 ini yaitu meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Kemudian untuk menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas dan demi terwujudnya kamseltibcarlantas menjelang Ramadhan Serta pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2018.

“Sesuai dengan sandinya, operasi ini lebih mengedepankan penindakan penegakan hukum yang terukur dan humanis berupa tilang terhadap pelanggar lalu lintas. Selain kegiatan Preemtif dan Preventif tujuannya untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas,” ujar Kapolres Natuna

Pada pelaksanaan Operasi Patuh Seligi 2018 kali ini ada tujuh poin prioritas yang menjadi sasaran yaitu : 1. Pengemudi menggunakan HP, 2. Melawan Arus, 3. Pengemudi Sepeda Motor berboncengan lebih dari satu, 4. Pengemudi dibawah umur, 5. Pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan Helm SNI, 6. Pengemudi Motor/Mobil yang menggunakan Narkoba/Mabuk, 7. Pengemudi yang berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan,” lanjutnya

Ditempat lain tambah Kapolres Natuna Dalam Operasi kali ini Polres Natuna melibatkan lebih kurang 180 personil gabungan, terdiri atas Polisi Militer TNI dan Pam Polres Natuna, anggota Polres Natuna , Dinas perhubungan serta Satuan polisi Pamong Praja Kabupaten Natuna.

Sementara itu Kapolres Natuna Akbp Nugroho menjelaskan bahwa akan merahasiakan terlebih dahulu titik operasinya dimna, namun Kapolres menegaskan pelaksanaan operasi akan difokuskan diwilayah Ranai kota dan sekitarnya, hal ini dikarenakan wilayah Ranai telah memiliki satuan lalu lintas dan telah masuk dalam kawasan tertib berlalu lintas.

“Operasi kali ini adalah operasi penindakan, kalau kemarin operasi simpatik / Keselamatan, kali ini pengemudi yang kedapatan melanggar hal- hal diatas akan langsung kita berikan tindakan atau sangsi,” Tutup Kapolres

Penulis  : Cristian E.S

Editor    : Tahang

Publish  : Cristian E.S

 

Klik Icon Untuk Sharing