Tribratanews.kepri.polri.go.id – Dalam rangka meningkatkan kinerja sebagaimana tugas pokok masing-masing yang diamanatkan dalam undang-undang dalam melakukan proses penyelidikan dan penyidikan, bertempat di Balroom Hotel Harris Kota Batam dilaksanakannya  kegiatan pembinaan peningkatan kemampuan Penyidik Polri selaku pengemban fungsi Korwas PPNS dan peningkatan kemampuan penyidikan oleh PPNS Tahun Anggaran 2018,  Kamis (26/4/18).

Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Didid Widjanardi, SH membuka secara resmi pelaksanaan pelatihan yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Kepri, Karo Korwas PPNS Bareskrim Polri beserta tim, Jaksa Penuntut Umum, Kejati Kepri, para Kasat Reskrim dan Penyidik Jajaran Polda Kepri.

Dalam sambutannya Kapolda Kepri menyampaikan bahwa sudah saatnya seluruh pengemban fungsi PPNS melakukan introspeksi diri, konsolidasi, pembenahan dan akselerasi guna memberikan kerja terbaik dan bersinergi dengan penegak hukum lainnya demi mewujudkan kepastian hukum, rasa keadilan dan bermanfaat.

Kapolda Kepri mengatakan tujuannya adalah untuk mendorong peningkatan produktivitas masyarakat, tegaknya demokrasi dan kelangsungan pembangunan nasional.

“PPNS kedepan harus terus mengembangkan diri untuk menghadapi dinamika masyarakat. hal ini dilaksanakan dengan upaya mewujudkan pola pikir dan perilaku penyidik Polri dan PPNS yang beretika dan bermoral dalam melaksanakan tugasnya secara profesional, lebih transparan dan akuntabel,”tutur Kapolda Kepri.

Wakil Gubernur Kepri yang mewakili Gubernur Kepri juga berharap dengan hadirnya para narasumber dari tim Biro Korwas PPNS Bareskrim Polri dan juga dari Kejati Kepri yang akan membuka diskusi kali ini agar para peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan sabik-baiknya dan dapat mengaplikasinkan ilmu yang didapat dalam tugas.

Klik Icon Untuk Sharing