Tribratanews.kepri.polri.go.id –  Jelang Pelaksanaan MTQ VII tingkat Provinsi yang akan di laksanakan di Kabupaten Lingga pada bulan Mei mendatang. Kepolisian Resor Lingga yang di pimpin oleh Kabag Ops Polres Lingga KOMPOL Rusdwiyantoro laksanakan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) gabungan bersama TNI dan Satpol-PP. Kegiatan ini akan dilaksanakan sampai dengan hari H pelaksanaan MTQ VII tingkat Provinsi. Selasa (24/4).

Baru 2 hari Kegiatan ini berlangsung sudah di temukan warung minuman keras (miras) Oplosan jenis Tuak, ribuan kaleng minuman keras, Rokok FTZ dan 1 orang wanita yang di duga TKI asal Indragiri Hilir.

Pemilik Warung Miras Oplosan RY (30) mengaku kegiatan ini sudah berjalan 2 bulan. Menurut keterangannya ia menjual Miras jenis Tuak dengan harga 10 ribu perbotol aqua kemasan 750 ml, ia berhasil menjual  sekitar 10 sampai dengan 20 botol perharinya.

Kegiatan dilanjutkan pada malam hari dan masi di temukan 11 cash minuman keras kalengan jenis Casberg di salah satu penginapan di Dabo Singkep SY (38) penjaga penginapan serta penjual minuman tersebut mengaku bahwa minuman tersebut adalah titipan orang, selanjutnya barang bukti diamankan di Polres Lingga.

pada pukul 21.00 wib. di salah satu penginapan yang terletak di Dabo Singkep di temukan perempuan berinisial RH (38). Yang mengaku dari Indragiri Hilir tetapi identitas KTPnya beralamatkan di Bengkong Batam. Saat di tanya langsung Oleh KabagOps Polres Lingga ia mengaku akan mengurus pasport di Dabo  dan mengatakan kalau dia berniat mau berangkat ke Malaysia. RH lebih banyak menjawab tidak tahu ketika beberapa petugas yang ada mencoba menanyakan siapa yang membantu nya untuk mengurus pasport di Dabo. Selanjutnya, RH diminta ikut kekantor untuk penyelidikan lebih lanjut.

Pada Hari Rabu (25/10) sekira Pukul 10:00 Wib. Personil Polres Lingga yang di pimpin Kasat Narkoba Polres Lingga AKP Feliks Mauk, melaksanakan pengerebekan di gudang minuman yang berada di dalam kawasan implasmen jalan Perusahaan Dabo Singkep. menemukan 6.109 kaleng minumas keras merk Casberg. Pemilik AK (40) mengaku bahwa minuman tersebut merupakan barang yang tidak laku sehingga menjadi menumpuk digudang. AK di bawa kekantor untuk dimintai keterangan atas kepemilikan barang tersebut. barang bukti 6.109 kaleng / 245 cash di angkut ke Polres Lingga mengunakan truck Box milik Sarpras Polres Lingga.

Kapolres Lingga Menjelaskan. “kegiatan Operasi pekat ini di laksanakan menjelang MTQ VII tingkat Provinsi dan jelang Bulan Suci Ramadhan. kita sebagai tuan rumah tidak mau sampai terjadi hal – hal yang dapat menganggu Pelaksanaan kegiatan tersebut”

Polres Lingga BERANI  (slim)

Klik Icon Untuk Sharing